PotretNews.com Kamis 09 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Hebat, Lima Pesilat Riau Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Malaysia

Hebat, Lima Pesilat Riau Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Malaysia

Ketua Umum Pengprov IPSI Riau Zulher (tengah) bersama atlet yang bakal berlaga di kejuaraan dunia.

Rabu, 23 Desember 2015 16:29 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengurus Besar (PB) Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI), menunjuk pesilat Riau untuk mewakili dalam Kejuaraan silat dunia tingkat remaja ketiga di Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2015. Pada kejuaraan tersebut, Riau menurunkan lima atlet masing-masing; Bima Saputra (pelajar SMKN 2 Pekanbaru), Ridho Oktafryadi Rahmat Kevin, Aditia Prayudha, Iqchan Syahdana dan Elit Mutia (seluruhnya pelajar SMA Olahraga).

Ketua Umum Pengprov IPSI Riau Zulher didampingi Wakil ketua Umum M Salim mengatakan, penetapan atlet Riau sebagai peserta mewakili Indonesia di kejuaraan dunia merupakan suatu kebanggaan terhadap daerah.

"Oleh karena itu, saya selaku Ketua Umum IPSI Riau, memohon dukungan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat Riau, agar pesilat kita ini bisa dan mampu mewakili sebagai duta Riau khususnya untuk Indonesia pada umumnya," kata Zulher kepada potretnews.com, Rabu (23/12/2015) usai ramah tamah dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis.

Zulher menjelaskan, totas atlet silat remaja yang diturunkan pada kejuaraan dunia nanti sebanyak 12 orang, dan 5 di antaranya atlet Riau. Adapun manajer dan pelatih berasal dari pusat (PB) dan hanya satu yang berasal dari daerah yakni Asep Solihin (Riau).

"Alhamdulillah dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing atlet dan mendapat dukungan penuh dari pihak pengurus besar maupun daerah dan pelatih, saya yakin apa yang menjadi target 2 emas insya Allah dapat diraih,"katanya.

Terkait keberangkatan, Pelatih PPLP Asep solihin mengungkapkan, persiapan di PPLP sudah jelas, namun saat ini masih masa transisi dari hasil Popnas kemarin.

Meski begitu, dia yakin hal tersebut tidak menjadi persoalan. Karena, dalam kondisi bagimanapun, anak didiknya berada dalam performa terbaik.

Mengenai pertandingan akan mengikuti lima kelas di antarannya, Kelas I A Putri, B Putra, C putra D Putra dan E putra. Sisanya diserahkan langsung ke PB IPSI.

Menyambung tentang target Ketua IPSI Riau meraih dua emas, Asep tak menepis bisa saja tercapai, sebab olahraga silat ini tidak terukur.

”Dari hasil Asian Scool, Riau menjadi juara umum. Artinya lawan yang akan dipertandingkan tingkat dunia ini kalau sama dengan kelas di Asian Scool, maka target bisa tercapai," ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Sport
Loading...
www www