Home > Berita > Rohil

Komisi A Harapkan Pemilihan ”Datuk Penghulu” di Rohil Berjalan Lancar

Sabtu, 13 Februari 2016 19:08 WIB
Advertorial
komisi-a-harapkan-pemilihan-datuk-penghulu-di-rohil-berjalan-lancarAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Abu Khoiri.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Abu Khoiri minta pemkab membuat aturan yang benar-benar menjamin terselengaranya pilkades (pemilihan datuk penghulu) dengan baik termasuk meminimalisir potensi kecurangan yang bisa terjadi. Hal ini diungkapkan Abu Khoiri menyikapi kia dekatnya tahapa pelaksanaan pilkades yang sudah dimulai pertengahan Februari ini.

"Komisi A DPRD Rohil telah mengelar hearing bersama pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pilkades serentak yang lebih transparan, kami mimta dibuat aturan yang lebih ketat agar antisipasi kecurangan," kata Abu Khoiri, Sabtu (13/2/2016).

Menurut dia, aturan-aturan yang dibuat secara teknis dapat dilihat dalam peraturan pelaksanaan Pemilukada Rohil, beberapa waktu lalu.

"Kami sudah sampaikan dalam hearing, supaya pemerintah daerah membuat aturan dengan baik menyangkut jadwal pemilihan, sistim pengangaran, pemilihan dan sanksinya. Maka diharapkan akan muncul calon pemimpin yang baik dan berkualitas," ujar Abu Khoiri.

Dalam hearing terungkap menyangkut kekurangan biaya pelaksanaan pilkdes yang terdapat ada keluhan dari panitia desa, maka pihaknya menyarankan untuk biaya pelaksaan pilkades serentak yang sudah dianggarkan dalam APBD murni 2016 maka untuk dana bagi panitia desa diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD). (adv/dewan/jaka)

wwwwww