Begini Cara PKNS Riau Pererat Silaturahmi Antarbudaya

Begini Cara PKNS Riau Pererat Silaturahmi Antarbudaya

Suasana lomba mewarnai di Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, Senin (8/2/2016). (foto: potretnews.com/mukhlis sw)

Senin, 08 Februari 2016 15:48 WIB
PEKANBARU POTRETNEWS.com - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun Paguyuban Kawulo Ngayogjokarto dan Sekitarnya (PKNS) Wilayah Provinsi Riau, digelar lomba mewarnai dengan tema "Warna-warni Indonesia. Kegiatan yang cukup sederhana ini diikuti oleh peserta dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD) sebanyak 50 peserta. Menurut Ketua Pelaksana, Drs Riyono Gede Trisoko, melalui warna-warni Indonesia ini akan terjalin silaturahmi antarbudaya.

"Kita memaknai kegiatan mewarnai yang dikemas cukup sederhana ini, sesuai keadaan Indonesia sejak dulu hingga sekarang yakni penuh dengan warna namun tetap bersatu," kata Riyono menjawab potretnews.com, Senin (8/2/2016) di Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru.

Dia menguraikan, aneka kegiatan yang dilaksanakan di antaranya seminar pada 21 Februari 2016 mendatang, kemudian kirab budaya khusus adat istiadat Jawa dan ditutup dengan pagelaran ketoprak.

Perlombaan mewarnai yang sudah berlangsung, memperebutkan hadiah berupa dana pembinaan untuk juara I sebesar Rp400 ribu, juara II Rp200 ribu dan juara III Rp 100 ribu ditambah piala dan hadiah hiburan lainnya berasal dari berbagai sponsor. Juri pada iven ini adalah anggota PKNS

"Sebenarnya kegiatan mewarnai bersempenaan dengan HUT PKNS kami buat lebih meriah lagi, melihat stuasi dan kondisi cuaca yang tidak bisa diperkirakan, maka ala kadarnya saja kegiatan ini digelar," sebutnya.

Pada bagian lain Riyono berharap kegiatan mewarnai selain mempererat silaturahmi yang, juga penyatuan dan keseimbangan dalam pola berpikir tentang budaya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww