Home > Berita > Umum

Polri Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Sumber Sarjana, yang Berminat Segera Siapkan Syarat Berikut Ini

Polri Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Sumber Sarjana, yang Berminat Segera Siapkan Syarat Berikut Ini

Ilustrasi.

Sabtu, 06 Februari 2016 16:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2016. Bagi anda masyarakat Riau yang berminat, bisa langsung melengkapi syarat-syarat khusus pendaftaran.

Adapun syaratnya sebagai berikut;
A. Berijazah, di antaranya S2 profesi Kedokteran Forensik dan psikologi. S1 profesi kedokteran umum umum dan kedokteran gigi. S1 tekhnik informatika, elektro, mesin, nuklir, metalurgi, kimia dan arsitektur.

S1 akutansi, pendidikan agama Hindu (pendidikan agama, filsafat agama dan teologi, bahasa arab, mandarin, desain grafis, hukum pidana MIPA biologi, MIPA kimia, seni musik, sandi negara dan psikologi.

D-IV Ahli Nautika TK. III (Wajib memiliki Ijazah Ahli Nautika TK. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI).

B. Akreditasi, bagi lulusan PTN/PTS dengan program studi yang akreditasi A nilai IPK min 2,75. Bagi lulusan PTN/PTS dengan program studi yang akreditasi B nilai IPK min 3,00. ( terdaftar di BAN-PT serta wajib melampirkan Ijazah dilegalisir oleh pembantu dekan Bidang Akademik).

C. Kategori umur, pada saat masuk usia minimal 18 tahun. Umur untuk S2 profesi maksimal 33 tahun. Umur untuk S1 profesi/belum menikah maksimal 29 tahun. Umur untuk S1 dan D-IV/belum menikah maksimal 26 tahun.

D. Tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku), pria 160 centimeter dan wanita 155 centimeter.

Pendaftaran SIPSS dibuka mulai tanggal 4 Februari hingga 18 Februari 2016. Pendaftaran juga bisa dilakukan via online di www.penerimaan.polri.go.id dan selanjutnya melakukan verifikasi dokumen kelengkapan administrasi di kantor Polres setempat bagian Sumber Daya Manusia. (Lemdiklat Polri). ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Umum, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww