Home > Berita > Riau

Kapolres Siak: Terorisme dan Radikalisme Masih Ancaman bagi Stabilitas Keamanan Negara

Kapolres Siak: Terorisme dan Radikalisme Masih Ancaman bagi Stabilitas Keamanan Negara

Kapolres Siak AKBP Ahmad David.

Rabu, 10 Juli 2019 20:42 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kapolres Siak AKBP Ahmad David mengatakan terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri.Pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. Penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, kata Ahmad juga menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan AKBP Ahmad David saat upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, Polri selama ini juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber. Lalu, kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

"Kalau tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun," kata Ahmad.

Menurutnya, apa yang telah di raih Polri merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukung dan kerjasama dari masyarakat. Sementara untuk di Kabupaten Siak, kata Ahmad, masyarakat sudah semakin paham dan sadar tentang hukum, ini terlihat dari jumlah pelangaran baik bidang lulu lintas dan lainnya.

"Tak dipungkiri, masyarakat Siak sudah paham hukum, bukti kecilnya angka tidak pidana, semakin hari semakin menurun, termasuk pelangaran lalu lintas," ujar Ahmad.***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww