Bosan Melalui Jalan Darat hingga Belasan Jam? Sekarang, dari Pekanbaru ke Pasaman Barat Bisa Pakai Pesawat

Bosan Melalui Jalan Darat hingga Belasan Jam? Sekarang, dari Pekanbaru ke Pasaman Barat Bisa Pakai Pesawat

Penjabat Bupati Pasaman Barat Fajarudin saat mencoba naik ke dalam kabin pesawat Susi Air yang akan melayani rute Pekanbaru-Pasaman Barat, Senin (1/2/2016). (foto: padang ekspres)

Selasa, 02 Februari 2016 23:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Maskapai penerbangan Susi Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru Ibu Kota Provinsi Riau.

Penjabat Bupati Pasaman Barat, Fajarudin, Selasa mengatakan jadwal penerbangan Pasaman Barat-Pekanbaru mulai Februari ini dan sementara terbang satu kali dalam seminggu setiap hari Senin.

"Mudah-mudahan nantinya masyarakat bisa memanfaatkan pesawat ini karena sangat membantu dari segi jarak tempuh," katanya. Harga tiket Pasaman Barat-Pekanbaru hanya Rp 241.500 dengan waktu tempuh hanya 45 menit. Sementara jika melalui jalan darat bisa mencapai 12 jam.

"Dari segi waktu jelas sangat efisien apalagi dengan harga tiket yang hanya lebih kurang Rp241.500 tersebut," ujar Fajarudin. Pesawat Susi Air melayani Pasaman Barat-Pekanbaru jenis pesawat Cessna Grand Caravan dengan kapasitas 12 penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatima Pasaman Barat, Bobby P. Riza melalui kepala UPT Bandara Pusako Anak Nagari Laban, Eva Wardi Putra mengatakan tujuan pembukaan rute baru ini adalah untuk konektivitas antardaerah.

Menurutnya dengan kehadiran bandara dengan rute baru tersebut bisa menghubungkan daerah terisolasi atau terpencil yang belum memiliki modal transportasi lain.

Selain itu, kehadiran bandara bisa mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. "Saat ini rute penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari baru menuju Padang dan Pekanbaru," katanya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Republika.co.id
wwwwww