Home > Berita > Rohil

Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifuddin: Infrastruktur Daerah Pesisir Harus Diprioritaskan!

Jum'at, 29 Januari 2016 21:46 WIB
Advertorial
wakil-ketua-dprd-rohil-syarifuddin-infrastruktur-daerah-pesisir-harus-diprioritaskanWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Drs Syarifuddin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Secara global, wilayah yang berada di pesisir Sungai Rokan dinilai memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, sarana dan prasarana infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan hendaknya dapat dibenahi. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM, baru-baru ini. Menurut dia, ada potensi meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian dan tanaman pangan. Dan tak lupa pula dari sektor perikanan, termasuk usaha-usaha lain.

"Lambannya pengelolaan potensi ini, disebabkan faktor keterbatasan infrastruktur. Kita tidak menafikan hal itu. Karena belum tersedianya sarana infrastruktur yang memadai, segala potensi daerah itu belum dapat dioptimalkan," ucapnya.

Politisi PKB itu menguraikan daerah-daerah yang berada di pesisir pantai di antaranya Kecamatan Bangko, Kubu, Sinaboi, Pasirlimau Kapas (Palika) dan lainnya yang berada di dalam wilayah Rohil.

Dicontohkan, tujuh daerah di seberang yang masuk dalam Kecamatan Bangko boleh dikatakan sudah mulai terhubung, akan tetapi belum sepenuhnya memadai.

Syarifuddin menyebut, daerah ini memiliki potensi yang besar dalam sektor pertanian. Alhasil, setiap panen tiba, harga gabah anjlok. Itulah yang selama ini dirasakan masyarakat. Belum lagi daerah-daerah pesisir pantai lainnya yang memiliki potensi di sektor perikanan seperti Palika dan Kubu.

Dia menyampaikan, pemkab telah merencanakan untuk menarik benang merah guna merajut agar daerah pesisir satu sama lain terhubung. Untuk menghubungkan daerah itulah, maka lahir program infrastruktur diprioritaskan di pesisir pantai.

”Salah satunya membangun infrastruktur jalan yang menghubungkan Panipahan, Kecamatan Pasirlimau Kapas sampai ke Kecamatan Sinaboi dengan panjangnya mencapai 153 kilometer. Pembangunan jalan inilah akan melintasi semua daerah pesisir Sungai Rokan,” tandas Syarifuddin. (adv/dewan/jaka)

wwwwww