Home > Berita > Riau

Olimpiade PPKn se-Riau Pertandingkan Lomba dari Siswa SD hingga Mahasiswa dan Umum, Berikut Jadwalnya

Olimpiade PPKn se-Riau Pertandingkan Lomba dari Siswa SD hingga Mahasiswa dan Umum, Berikut Jadwalnya

Ilustrasi. Perlombaan pada Olimpiade PPKn tahun lalu. (foto: bahanamahasiswa.co)

Kamis, 28 Januari 2016 20:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, melalui Himaprodi PPKn menggelar Olimpiade PPKn ke-5 se-Provinsi Riau pada 08-12 Maret mendatang. Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan adalah, untuk tingkat SD/MI; tes tertulis dan cerdas cermat, SMP/MTs; tes tertulis, cerdas cermat dan karikatur, SMA/SMK/MA; debat pendidikan, tes tertulis, cerdas cermat dan karikatur. Sementara untuk umum ada lomba foto moment dan ranking 1.

Melalui surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi potretnews.com, Kamis (28/1/2016), Ketua Panitia Pelaksana Abdur Razak mengatakan, tujuan dari lomba yang merupakan kelima kalinya ini, antara lain untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang PPKn, untuk memahami 4 Pusaka Kebangsaan yakni : Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, serta melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam bidang akademis.

Pada bagian lain dia menyebut, pendaftaran sudah mulai dibuka, untuk sekolah yang belum mendapatkan surat undangan silakan menghubungi panitia di nomor telepon seluler 085264113788, dan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan, segera mendaftarkan siswa atau siswinya.

“Semoga sekolah-sekolah di Provinsi Riau dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini karena banyak manfaat positif yang didapat siswa dalam Olimpiade PPKn 5 se-Provinsi Riau ini,” ujar Abdur Razak. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Umum
wwwwww