Home > Berita > Umum

Olimpiade ke-5 PPKn se-Riau Ditutup, Mulai Tahun Depan Anggarannya Dibantu MPR RI

Olimpiade ke-5 PPKn se-Riau Ditutup, Mulai Tahun Depan Anggarannya Dibantu MPR RI

Jajaran penyelenggara Olimpiade ke-5 PPKn se-Riau.

Minggu, 13 Maret 2016 20:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan Olimpiade ke-5 PPkn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) se-Riau resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau diwakili Kepala Balitbang Riau Dra Arbaini, serta dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi, dan Wakil Dekan III FKIP Universitas Riau (UR) Dr Mahdum MPd. Melalui surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi potretnews.com, Sabtu (13/3/2016), Ketua Panitia Pelaksana Abdur Razak mengatakan, acara penutupan juga dihadiri Koordinator Prodi PPKn FKIP UR Sri Erlinda SIP MSi, seluruh dosen PPKn FKIP UR, Bupati Himaprodi PPKn, Darsono, serta Ketua Pelaksana Abdur Razak dan seluruh peserta Olimpiade PPKn se-Riau.

Dia menyampaikan, pemenang juara umum Olimpiade PPkn 5 dari tingkat SD diraih SDN 153 Pekanbaru, tingkat SMP sederajat diraih oleh SMP Al-Ulum Pekanbaru, dan untuk SMA sederajat diraih Oleh SMAN 8 Pekanbaru.

Sebelum kegiatan ditutup, Abdur Razak melaporkan, jumlah peserta Olimpiade ke-5 PPkn sebanyak 867 orang dan yang hadir pada seminar nasional (mengundang kalangan luar kampus) berjumlah 489 orang sehingga total peserta adalah 1356 orang.

Mewakili seluruh panitia, Razak mengucapkan terima kasih kepada pihak- pihak yang telah banyak membantu, terutama MPR RI, Pemprov Riau, Dinas Pendidikan Provinsi, Dekan FKIP UR, para sponsor, kawan-kawan media, serta seluruh civitas akademika UR.

Panitia menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan Olimpiade PPKn untuk ke depannya akan dibantu oleh MPR RI, dan dijadikan sebagai agenda rutin dari MPR RI. Menurut dia, ini merupakan pencapaian terbesar dari kerja keras panitia dan pihak-pihak yang telah membantu.

”Oleh karena itu, kami juga berharap Pemerintah Provinsi bisa memasukkan acara ini ke dalam APBD provinsi dengan harapan penyelenggaraan di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi. Selamat kepada seluruh pemenang dan sampai berjumpa di Olimpiade PPkn selanjutnya,” kata dia.

Sementara Koordinator Prodi PPKn dalam sambutannya menyampaikan bahwa olimpiade adalah agenda rutin yang akan terus kita laksanakan, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Balitbang dalam arahannya menyampaikan bahwa semua ilmu yang telah didapatkan selama Olimpiade PPKn ini agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena PPKn merupakan salah satu pilar dalam menunjang pendidikan karakter.

Dekan FKIP melalui Wakil Dekan III Dr Mahdum MPd, tak kuasa menyembunyikan rasa bangga dan gembira. Menurut dia dalam sambutannya, sejak digelar beberapa tahun silam, olimpiade ke-5 inilah yang paling sukses.

Tolok ukur itu dilihatnya dari keberhasilan menghadirkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Anggota MPR RI, Plt Gubernur Riau, Kadisdik Riau, dan Rektor UR pada acara pembukaan.

Pada bagian lain dia menyarankan, terobosan panitia dengan mengusulkan Olimpiade PPkn sebagai agenda rutin MPR RI merupakan sebuah usulan cerdas dan harus dibuat MoU-nya agarberjalan dengan baik, dan semoga kedepan bisa dilaksanakan tingkat regional atau nasional serta mampu melibatkan universitas lain. (rls)

(M Yamin Indra)
Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww