Home > Berita > Riau

Demi Prestasi Renang Riau di PON 2016, Vanesha dan Azzahra Berburu Ilmu hingga ke Perancis

Demi Prestasi Renang Riau di PON 2016, Vanesha dan Azzahra Berburu Ilmu hingga ke Perancis

Ketua Umum KONI Pekanbaru H Arman Tambi (tengah) foto bersama usai pelepasan dua atlet renang yang berlatih di Perancis.

Kamis, 28 Januari 2016 22:04 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru H Arman Tambi, Kamis (28/1/2016) melepas dua perenang andalan Pekanbaru Vanesha dan Azzahra berangkat ke Perancis. Kedua perenang itu kembali menimba ilmu dan berlatih di Perancis sampai akhir Maret 2016 dan kembali ke Riau. Kemudian bulan Mei 2016 kembali lagi ke Perancis sampai menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Dalam sambutannya Arman Tambi mengatakan, atlet termasuk pahlawan negara, karena atlet bisa mengharumkan nama negara dimata dunia. "Untuk itu kita harus bangga kepada kedua atlet renang kita ini, karena telah berbagai prestasi diraihnya baik tingkat nasional maupun internasional," ujar Tambi.

Tambi berpesan kepada Vanesha yang merupakan mantan siswa SMAN 1 Pekanbaru dan Azzahra siswa SMP Cendana, Rumbai tersebut agar serius melakukan latihan selama di Perancis. "Yang terpenting itu jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang telah diraih dan berusahalah agar meraih prestasi yang lebih lagi," ucap Tambi.

Kemudian Tambi juga meminta agar Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pekanbaru juga bisa mencari bibit atlet renang lainnya. "Jangan sampai regrenerasi atlet renang Pekanbaru putus," ungkap Tambi.

Tambi juga menyampaikan, selaku induk olahraga di Pekanbaru, KONI akan terus menjalin kerja sama dan hubungan yang baik dengan seluruh cabang olahraga (cabor) serta atlet. "Karena bila hubungan itu terjalin dengan baik tentunya prestasi olahraga di Pekanbaru ini akan lebih meningkat lagi," papar Tambi.

Untuk itu kata Tambi lagi, KONI Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada SMP Cendana Rumbai yang turut mendukung prestasi Azzahra dan begitu juga SMAN 1 yang sebelumnya telah mendukung Vanesha.

Sementara itu Azzahra dan Vanesha kepada wartawan mengatakan, dirinya berangkat ke Prancis, Minggu (31/1/2016) atau Senin (1/2/2016). "Di Perancis nanti kami latihan sampai akhir Maret dan April 2016 kembali ke Pekanbaru," ujar keduanya.

Menurut Azzahra dirinya kembali ke Pekanbaru, karena akan mengikuti Ujian Nasional. "Jadi bulan April saya sudah harus berada di Pekanbaru," ucap Azzahra.

Sekretaris Umum PRSI Riau Andi Syamsul Bahri menyampaikan, Azzahra dan Vanesha untuk saat ini latihan di Perancis sampai akhir Maret dan April kembali ke Pekanbaru. "Kemudian bulan Mei kedua kembali latihan ke Prancis sampai menjelang pelaksanaan PON 2016," ujar Andi. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww