Home > Berita > Umum

Lama Tak Ditempati, Rumah Jabatan Sekwan Riau di Jalan Siberut seperti ”Sarang Hantu”

Lama Tak Ditempati, Rumah Jabatan Sekwan Riau di Jalan Siberut seperti ”Sarang Hantu”

Rumah jabatan Sekretaris DPRD Riau di Jalan Siberut Pekanbaru.

Selasa, 26 Januari 2016 23:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga kini, rumah jabatan (rumjab) Sekretaris DPRD (Sekwan) Riau yang berada di Jalan Siberut Pekanbaru atau tepatnya ini di belakang Hotel Aryaduta masih terlihat kosong, dan tidak terawat, kesannya seperti ”sarang hantu”. Kosongnya rumah jabatan Sekwan Riau ini sejak dipimpin era Akmal JS (alm), yang terkesan enggan untuk menempati. Hingga ketika Sekwan Riau dijabat Syamsurizal yang menjadi plt, dan berlanjut ke Plt Ahmadsyah Harrofie, juga enggan menempati.

Saat ini, Plt Sekwan Riau dijabat Khuzzairi yang merupakan Kabag Umum Setwan. Penetapan menjadi plt, terhitung bulan Agustus 2015 silam oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Namun, hingga kini pun Khuzzairi tidak menempati rumjab sekwan.

Dari pantauan lapangan, diketahui kondisi rumjab terkesan tidak terawat. Pada halaman rumah ini ditumbuhi rumput dan ilalang yang tidak terurus. Dan, dilihat di dalam rumah itu ternyata peralatan atau mebeler sudah kosong, tidak ada sama sekali. Informasinya perabotan rumah ”diamankan”.

Melihat kondisi rumjab seolah menjadi ”sarang hantu” karena telah lama tidak ditempati sejak penghujung tahun 2013. Hal ini juga diketahui, dana perawatan tersedia setiap tahunnya di APBD Riau yang tertera di anggarannya Sekretariat Dewan.

Khuzzairi, selaku Kabag Umum Setwan Riau ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga kini Rumah Dinas Sekwan Riau yang berada di Jalan Siberut ini sudah lama kosong. Namun, perawatan bangunan terus dilakukan. Sedangkan mebeler ”diamankan” di gudang setwan karena khawatir bisa hilang.

"Memang sudah lama kosong, tapi untuk perawatannya masih tetap dilakukan, karena itu merupakan tanggungjawab kami. Namun untuk penempatan belum ada. Karena masih menunggu adanya Sekwan Riau defenitif. Makanya, peralatanya mobileur `diamankan` dulu," ujar Khuzzairi. ***

(Mukhlis)
Kategori : Umum, Riau
Sumber:Riaueditor.com
wwwwww