Home > Berita > Rohil

Sambut Tahun Baru Imlek, Kota Bagansiapiapi Mulai Dipenuhi Lampion

Sambut Tahun Baru Imlek, Kota Bagansiapiapi Mulai Dipenuhi Lampion

Lampion mulai dipasang menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang bertepatan 8 Februari 2016.

Senin, 25 Januari 2016 19:16 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang bertepatan 8 Februari 2016, etnis Tionghoa yang ada di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mulai memajangkan pernak-pernik seperti lampion, di depan rumah dan took mereka. Seorang pedagang lampion bernama Akiong, Senin (25/1/2016), mengatakan, tokonya mulai dibanjiri konsumen yang memberi lampion untuk mempercantik rumah. Lampion yang diburu berbagai ukuran, mulai kecil, sedang dan besar. Harga lampion besar per pasangnya Rp200 ribu.

Sementara itu untuk lampu lampion ukuran sedang dijual dengan harga Rp100 ribu per pasang, dan ukuran kecil seharga puluhan ribu.

Selain lampion, Akiong juga menjual aksesoris lainnya seperti bunga hias dan kertas hias sesuai shio Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek pada 8 Februari mendatang menandai dimulainya Tahun Monyet Api.

”Seminggu menjelang Imlek biasanya orang kami Tionghoa baru sibuk membeli persiapan penyambutan (Tahun Baru). Bahkan kami harus menyediakan stok yang lebih,” ujar Akiong. ***

(Jaka Abdillah)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww