Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Mengaku Sudah Siap untuk Lakukan Groundbreaking Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Pemprov Riau Mengaku Sudah Siap untuk Lakukan Groundbreaking Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Ilustrasi.

Jum'at, 22 Januari 2016 22:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau mengaku telah siap untuk melakukan groundbreaking atau pemancangan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang rencananya akan dilakukan pada 26 Januari mendatang. Namun jadwal tersebut tetap menunggu kepastian jadwal dengan Menteri BUMN. Informasi ini disampaikan langsung oleh Asisten II Setdaprov Riau, Masperi kepada wartawan. Dikatakannya, dari seluruh ruas jalan tol Sumatera yang pengerjaannya diserahkan ke PT Hutama Karya, hanya ruas jalan tol di Riau yang belum dilakukan pemancangan atau ground breaking.

"Untuk lokasi ground breaking ada 3 opsi berdasarkan lokasi pintu, yaitu pintu akses Pekanbaru yang berada di kelurahan Muara Fajar sekitar 2 km," katanya, Jumat (22/1).

Opsi kedua, sambungnya, daerah perkebunan PT Bina Fitri dan opsi terkakhir perkebunan Ivo Mas. Pemancangan jalan tol Pekanbaru-Dumai ini memang mundur dari jadwal sebelumnya Desember tahun lalu.

"Pemprov Riau saat ini sedang mengkordinasikan jadwal groundbreaking dengan Menteri BUMN, meskipun kita sudah siap jika dilakukan pemancangan pada 26 Januari mendatang," tambahnya.

Seperti diketahui, dari 129 km ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai yang akan dibangun secara keseluruhan target ganti rugi ruas tanah jalan tol ditargetkan tuntas pada 2017 awal.

Namun untuk pengerjaan pembangunan, tidak harus semua ruas dibebaskan total keseluruhan pembebasan dan pembangunan jalan adalah 14 triliun rupiah. Anggaran akan disiasati dengan multi years, dimana 14 triliun dibagi 3 tahun menjadi 5 triliun. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Dumai, Pekanbaru, Umum
Sumber:Riaueditor.com
wwwwww