Home > Berita > Riau

Hardianto Pastikan Tahun Ini Tak Ada Anggaran untuk Jalan Yos Sudarso

Hardianto Pastikan Tahun Ini Tak Ada Anggaran untuk Jalan Yos Sudarso

Ilustrasi Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. (foto: tribunpekanbaru.com)

Minggu, 17 Januari 2016 14:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di APBD tahun 2016 dipastikan tidak ada lagi anggaran untuk Jalan Yos Sudarso yang terletak di Rumbai, Pekanbaru. Hal ini disebabkan perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan di APBD 2015 sebesar Rp32 miliar. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto. "Karena sudah ditangani APBD 2015 sebesar 32 miliar, makanya tidak ada lagi dianggarkan pada tahun ini," katanya.

Lebih jauh dikatakan Hardianto bahwa untuk memastikan jalan tersebut tidak bergelombang lagi setidaknya perlu dilakukan penambahan sheet pile pada kanan dan kiri jalan.

"Karena kalau kita lihat dulu itu yang bergelombang sebelah kiri dan tanah itu menurun karena tidak ada penahan tanah atau sheet pile. Saya rasa kalau ini dilakukan pemasangan sheet pile kemudian dilakukan pemadatan tidak akan bergelombang lagi," katanya.

Sebagaimana diketahui di APBD tahun 2015 lalu telah dilakukan perbaikan Jalan Yos Sudarso. Kendati sempat ada hal yang dianggap tidak sesuai dalam perbaikannya.

Bahkan dalam hearing antara Dinas Bina Marga dan Komisi D DPRD Riau ada beberapa sistem yang akan digunakan. Misalnya, cakar ayam, kaki seribu dan pile slabe. Namun, pada akhirnya tida ada satu sistem kontruksi pun yang dilakukan. Dinas Bina Marga Riau hanya melakukan peningkatan atau penambalan pada jalan tersebut. Kendati saat ini sudah tidak bergelombang, namun dikhawatirkan kemampuan perbaikan tersebut tidak akan bertahan lama. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Pelalawan, Politik
Sumber:Halloriau.com
wwwwww