Diintai Sejak Sore, 4 Pencuri Lembu Ditangkap Warga dan Dihajar Ramai-ramai, Truknya Dirusak

Diintai Sejak Sore, 4 Pencuri Lembu Ditangkap Warga dan Dihajar Ramai-ramai, Truknya Dirusak

Mobil truk milik pelaku pencuri lembu diserahkan ke pihak kepolisian.

Minggu, 17 Januari 2016 07:39 WIB
PINGGIR, POTRETNEWS.com - Empat orang pencuri lembu ditangkap oleh warga dan dihajar hingga babak belur oleh ratusan warga di Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Jumat dini hari (15/1/2016) lalu.Warga yang sudah geram terhadap aksi para pelaku pencuri lembu di seputaran desa tersebut, juga menghancurkan mobil truck colt diesel bernomor polisi BM 9471 DH yang dipakai para pencuri membawa lembu hasil curiannya itu.

Menurut keterangan para warga yang ikut menangkap para pencuri lembu itu, mereka telah mengintai gerak gerik para pencuri mulai dari sore hari.

“Kita sudah mengintai gerak gerik para pencuri lembu mulai dari sore hari mas, soalnya orang tak dikenal sudah mondar mandir di areal lembu diangon, ” ujar Anto satu warga yang ikut menangkap pencuri lembu tersebut pada wartawan.

Masih menurut Anto, setelah pengintaian mereka lakukan terhadap para pencuri lembu itu, warga menghubungi warga yang lain untuk melakukan penghadangan di seluruh penjuru jalan keluar.

“Sekitar pukul 24.00 WIB malam, dua ekor lembu milik Maady warga Jalan Gajah Mada KM 29 dicuri dan dimasukkan ke dalam mobil truck coltd diesel. Warga langsung melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Tepat di Jalan Gajah Mada KM 30, warga yang sudah siap siaga yang melakukan penghadangan menggunakan truck coltd diesel, langsung menangkap pencuri. Setelah ditangkap, ratusan warga pun langsung menghajar para pencuri itu, ” jelas Anto.

Setelah para pelaku pencuri lembu tersebut dihajar oleh warga dan sebuah alat hisap narkoba jenis sabu milik para pencuri juga ditemukan di dalam mobil juga diamankan di kantor desa. Dan sekitar pukul 04.00 WIB pihak Polsek Pinggir langsung membawa para pencuri guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Sumber:Riaufakta.com
wwwwww