Home > Berita > Inhil

Tanah Longsor Landa Kuala Enok Inhil, Haji Maparessa Nyaris Hanyut Bersama Rumahnya

Tanah Longsor Landa Kuala Enok Inhil, Haji Maparessa Nyaris Hanyut Bersama Rumahnya

Rumah yang tumbang ke sungai akibat dilanda longsor.

Selasa, 12 Januari 2016 19:23 WIB
Yusuf
KUALA ENOK, POTRETNEWS.com - Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kuala Enok, Ibu Kota Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Peristiwa itu terjadi Senin (11/1/2016) sekira jam 22.00 WIB di Jalan Alnujahidin Kampungbaru. Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, melalui Paur Humas Iptu Warno mengatakan, saat itu salah seorang korban yakni H Maparessa sedang berada di dalam rumah untuk beristirahat, karena memang hari sudah larut malam.

Saat santai di dalam rumah, korban merasa sangat terkejut karena rumahnya bergoyang. Dengan sigap kemudian korban langsung keluar rumah untuk mengetahui kenapa rumahnya bergoyang seperti ini.

Baru saja ia berhasil keluar, tanah dan rumah miliknya langsung tumbang ke arah sungai. Melihat itu, ia langsung berteriak minta tolong warga setempat. Mendengar teriakan korban, dengan segera warga sekitar langsung berduyun-duyun datang ke TKP.

Dijelaskan Warno, selain H Maparessa, (57) yang rumahnya rusak berat adalah Kartun (60). Sedangkan Hamsah (65) kandang ayam potong dalam kondisi rusak berat dan Majid (40) kandang ayam potong dalam kondisi rusak ringan.

"Kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Kerugian materi diperkirakan sebesar 300 juta rupiah," jelas Warno.

Ia menambahkan, sejauh ini pihak kepolisian sudah melakukan tiga upaya pertolongan. Seperti mengamankan TKP, membantu evakuasi masyarakat dan harta benda masyarakat dan mendata korban. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww