PotretNews.com Kamis 18 Juli 2019
Home > Berita > Riau

Adrizas, Wartawan Senior Riau yang Santun Itu Telah Tiada

Selasa, 12 Januari 2016 14:17 WIB
adrizas-wartawan-senior-riau-yang-santun-itu-telah-tiadaAlmarhum Adrizas. (foto: facebook/adrizas)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dunia jurnalistik Riau kehilangan salah satu putra terbaiknya. Insinyur (Ir) Adrizas, salah satu wartawan senior Riau yang aktif di organisasi PWI Riau, wafat di RS Ibnu Sina, Pekanbaru, Selasa (12/1/2016) siang. Almarhum sebelumnya sempat mengalami anfal setelah mendadak gagal ginjal sekitar seminggu sebelumnya.Menurut sang adik, Netty, kepada Riaupos.co sebagaimana dilansir potretnews.com, bahwa sang kakak selama ini telah berusaha melawan penyakitnya. Namun akhirnya harus menyerah kepada kekuasaan Tuhan.

"Bang Adrizas setelah anfal sempat sadar dan bisa mengenal kawan-kawan yang membezuk, tetapi tak ada perkembangan. Kami ikhlas dengan kepergiannya," ujar Netty.

Rencananya, jenazah akan disalatkan di Masjid Alfajariyah Tanjung Rhu setelah Ashar, dan kemudian dikebumikan di TPU Tanjung Rhu.

Ads
Semasa hidupnya, Adrizas dikenal wartawan yang ulet dan pandai bergaul. Meski terkesan pendiam, namun dia memiliki kemampuan lobi yang baik. Adrizas pernah menjadi koresponden Suara Karya, kemudian ikut mengelola portal Riauinfo.com, dan hingga akhir hayatnya masih membantu mengerjakan portal milik Pemerintah Provinsi Riau, Riau.go.id.

Menurut Pemimpin Redaksi Riauinfo.com, Anthony Harry, Adrizas pernah bekerja di media tersebut sejak 2007 hingga 2013. Selama bekerja sama dengan dirinya, menurut Anthony, Adrizas memperlihatkan dedikasi yang tinggi dan bekerja keras.

"Sebagai teman dan rekan kerja, saya sangat kehilangan. Beliau orangnya baik, tak neko-neko. Semoga Allah Swt memberikan tempat yang baik kepada almarhum," ujar Anthony.

Adrizas juga aktif di PWI Riau baik sebagai pengurus maupun anggota biasa. Dia juga memperlihatkan dedikasi kertika menjabat sebagai pengurus maupun saat menjadi anggota biasa. Selamat jalan teman, semoga Allah Swt memberikan tempat yang layak kepadamu... ***

Editor:
Mukhlis SW

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww