Home > Berita > Umum

Insya Allah... 25 Januari Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Tol Pekanbaru-Dumai

Insya Allah... 25 Januari Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Tol Pekanbaru-Dumai

ilustrasi

Senin, 11 Januari 2016 23:01 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Realisasi pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai semakin nyata. Pada tanggal 25 Januari 2016 mendatang, Presiden RI Koko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking jalan tol tersebut. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto kepada wartawan. Dikatakannya, berdasarkan hasil hearing Komisi D DPRD Riau dengan Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Senin (11/1/2016) siang, untuk pembangunan awal dari total 126 kilometer jalan tol, tahap awal akan dibangun sepanjang 32 kilometer dari Pekanbaru sampai Kandis yang lahannya sudah dibebaskan.

"Untuk rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai yang akan dibangun sepanjang 32 kilometer, ground breaking direncanakan dibangun 25 Januari dilaksanakan Presiden Jokowi," ujarnya

Seperti diketahui, rencana pelaksanaan ground breaking ini merupakan rencana untuk kedua kalinya, setelah rencana awal gagal dilaksanakan pada Desember 2015 lalu.

Dikatakannya juga, dalam pembangunan jalan tol tersebut yang menjadi permasalahan untuk proyek sebesar jalan tol harus ada kajian amdal sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dan dalam UU kajian amdal itu kan jelas, penyusunan amdal harus sesuai dengan RTRW. Pertanyaan kita RTRW mana yang dijadikan patokan tim pemerintah pusat untuk pelaksanaan pembangunan jalan tol itu. Inilah yang kita ragukan karena hal normatif amdal itu kan harus mengacu RTRW dan RTRW Riau itu mengacu kemana," tegasnya.***

(wawan setiawan)
Kategori : Umum, Dumai, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww