Home > Berita > Inhu

Duh Gawat... Ribuan Detonator Bahan Peledak Hilang Dicuri dari Gudang PT RBH di Inhu

Duh Gawat... Ribuan Detonator Bahan Peledak Hilang Dicuri dari Gudang PT RBH di Inhu

Ilustrasi.

Minggu, 10 Januari 2016 09:49 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Ribuan bahan peledak atau detonator yang ada gudang penyimpanan milik PT Riau Bara Harum (RBH) di Indragiri Hulu, Riau hilang dicuri. Gudang tersebut dibobol maling saat sedang tak ada penjaga. Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo mengatakan, pencurian berlangsung Jumat (8/1) petang sekitar pukul 19.30. WIB.

Perusahaan tambang batu bara ini diketahui sudah tutup sejak awal tahun 2015. Gudang penyimpanan bahan peledaknya sudah tidak dijaga lagi oleh pihak perusahaan, sehingga hanya polisi yang biasa berpatroli dan mengeceknya.

"Anggota saya mengecek pada Jumat (8/1) malam, didapati tiga buah gudang penyimpanan handak (bahan peledak) telah dibobol," ujar Ari Wibowo, Sabtu (9/1) malam.

Adapun yang dibobol pencuri adalah gudang amonium nitrat, gudang detonator dan gudang dinamit. Semuanya dibobol pelaku dengan cara menjebol ventilasi udara.

Barulah Sabtu (9/1) siang petugas bersama pengurus gudang mengecek keadaan di dalam gudang penyimpanan bahan peledak itu. "Hasil pengecekan kami diketahui sebanyak 1.307 detonator elektrik telah hilang dari gudang itu," bebernya.

Sementara ini polisi masih menyelidiki siapa pelaku dan apa motifnya mencuri bahan peledak itu. Ventilasi yang sempat dijebol kini sudah ditutup menggunakan semen.

"Kami juga menempatkan anggota polisi untuk menjaga gudang itu selama 24 jam," tambah Ari Wibowo.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Inhu, Peristiwa
Sumber:Jawapos.com
wwwwww