PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Dibangun dari Uang Rakyat Senilai Miliaran Rupiah pada 2005, Terminal AKAP nan Megah di Kecamatan Mandau Kini Jadi ”Sarang Hantu”

Dibangun dari Uang Rakyat Senilai Miliaran Rupiah pada 2005, Terminal AKAP nan Megah di Kecamatan Mandau Kini Jadi ”Sarang Hantu”

Terminal AKAP di Kecamatan Mandau, berbiaya miliaran rupiah hingga saat ini belum bisa digunakan sejak dibangun pada 2005. (foto: goriau.com)

Minggu, 10 Januari 2016 20:28 WIB
DURI, POTRETNEWS.com – Berasal dari uang rakyat senilai miliaran rupiah, terminal AKAP (antarkota antarprovinsi) di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada 2005, hingga kini belum digunakan. Alasan tak difungsikannya terminal yang menyedot biaya pembangunan dari APBD Bengkalis tersebut, cukup sederhana. Karena akses jalan di jalan lingkar Duri Barat, belum bisa digunakan.

Problemnya kian lengkap dengan tidak adanya penerangan di malam hari. Arus listrik yang belum kunjung masuk, membuat bangunan tersebut menjadi ”sarang hantu”.

"Bagaimana tidak jadi sarang hantu, kalau malam, gelapnya bukan main. Penerangan tidak ada. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak-tidak. Kalau digunakan bisa bermanfaat. Ini sudah berusia puluhan tahun bangunan, tak terpakai," ujar Sulis warga Desa Petani, Kecamatan Mandau, kepada GoRiau.com seperti dikutip potretnews.com, Minggu (10/1/2016).

Di tempat terpisah Kepala UPT Dishubkominfo, Hendry Budiman saat dikonfirmasi, membenarkan bangunan Terminal AKAP di Mandau, belum digunakan sejak dibangun.

"Kalau jalan lingkar bisa digunakan, Terminal AKAP, akan beroperasi 24 jam," kata dia. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di terminal itu, dijelaskan Hendry, UPT Dishubkominfo telah menempatkan 4 orang keamanan. "Kita juga berharap, bagunan Terminal AKAP Mandau, bisa segera beroperasi," ujarnya.***

       
        Loading...    
           
(M Yamin Indra)
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www