Home > Berita > Inhil

Hadi Wicaksono Beberkan 8 Tantangan Kerja Polres Inhil pada 2016, Berikut Uraiannya

Hadi Wicaksono Beberkan 8 Tantangan Kerja Polres Inhil pada 2016, Berikut Uraiannya

Kapolres Indragiri Hilir, Riau, AKBP Hadi Wicaksono (kanan).

Selasa, 05 Januari 2016 20:29 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, siap siaga untuk menciptakan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat daerah ini di tahun 2016. Untuk itu perlu peran serta semua pihak. Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono pada saat menggelar konferensi pers pada akhir tahun kemarin menyebut, ada delapan tantangan yang akan dihadapi oleh Polres Inhil di Tahun 2016.

Di antara tantangan tersebut adalah memenuhi perbandingan rasio Polri dengan masyarakat melalui penambahan Babinkamtibmas. Hal itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, menempatkan personel polantas pada setiap kegiatan masyarakat serta memberikan peringatan kepada pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm. "Kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, selama masih rendah," katanya.

Kemudian menurut Hadi Wicaksono, agar personel Polri yang berada di pospol desa meningkatkan kegiatan bersama masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba. Peredaran barang haram ini belakangan ini sudah sampai ke tingkat desa.

Tidak kalah pentingnya, melaksanakan revolusi mental untuk menciptakan profesionalisme Polri yang tercermin dari prilaku petugas dalam memberikan pelayanan. "Kita juga berupaya nencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Inhil," tegasnya.

Jajaran polsek diharapkan membuat white board di setiap ruangan untuk menginformasikan anggaran yang terserap. Ditambah menjaga tidak terjadinya konflik tapal batas antara Kabupaten Inhil dan Inhu terutama di Desa Pancur Kecamatan Kritang.

"Selain itu yang juga menjadi fokus perhatian kita, mencegah illegal fishing di perairan kabupaten Indragiri hilir," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww