Home > Berita > Riau

Tahun 2016, Pemprov Riau Usulkan Penerimaan 2.000 CPNS

Tahun 2016, Pemprov Riau Usulkan Penerimaan 2.000 CPNS

Ilustrasi.

Senin, 04 Januari 2016 20:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau telah menyusun formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 dan sudah dirampungkan Pemprov Riau melalui BKPPD Riau. BKPPD Riau mengusulkan penerimaan sebanyak 2.000 CPNS kepada pemerintah pusat, usulan melalui e-formasi CPNS Pemprov Riau kepada Kementrian Aparatur Negera Dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Menurut kepala BKPPD Riau Asrizal, pihaknya sudah mengusulkan CPNS tahun 2016 melalui sistem elektronik. Namun demikian, keputusan beberada di tangan pemerintah pusat berapa kuota yang akan diberikan kepada Pemprov Riau.

"Kita telah usulkan untuk tahun 2016 ini sebanyak 2.000 orang CPNS, melalui sistem e-formasi kepada pemerintah pusat," ujar Asrizal.

Sejauh ini, BKPPD Riau telah menyelesaikan entri e-formasi penerimaan CPNS sebanyak 2.000 CPNS yang di usulkan Pemprov Riau. Dan CPNS yang paling dibutuhkan adalah tenaga teknis di Dinas Perhubungan, UPT-UPT di Dinas Bina Marga dan Cipta Karya.

"Kita telah ajukan formasi ini ke Men-PAN.Semua itu tergantung dari Pemerintah Pusat, berapa kuota yang akan diberikan kepada Pemprov Riau nantinya, 2000 CPNS tersebut adalah usulan kita. Namun yang paling dominan dibutuhkan adalah tenaga-tenaga teknis," terangnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Pemerintahan
Sumber:Riaupos.co
wwwwww