Home > Berita > Riau

Kapolda Riau Rotasi 15 Kapolsek, Kasat dan Kanit, Berikut Nama dengan Jabatan Barunya

Kapolda Riau Rotasi 15 Kapolsek, Kasat dan Kanit, Berikut Nama dengan Jabatan Barunya

Ilustrasi.

Minggu, 03 Januari 2016 13:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, merombak beberapa jabatan kepala kepolisian sektor (kapolsek), kepala satuan (kasat) dan kepala unit (kanit) di jajaran polres hingga polsek. Sedikitnya ada 15 posisi yang bakal digeser atau berganti di tahun 2016 ini. Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, sesuai Telegram Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan tertanggal 31 Desember 2015, mutasi ini di antaranya jabatan Kasat Reskrim Polres Kampar yang ditempati AKP Hotmartua Ambarita. Ia dimutasi ke Pama Yanma Polda Riau (dalam rangka riksa), dan digantikan oleh Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Bambang Dewanto.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti yang dijabat AKP Amir Husin juga dimutasi. Dia akan digeser menjadi Kasat Lantas Polres Inhu. Sedangkan posisi Kasat Lantas Meranti yang baru akan diisi AKP Yohanes Basri yang sebelumnya menjabat Kanit III, Sat PJR Ditlantas Polda Riau. Sementara posisi AKP Yohanes Basri akan ditempati oleh Iptu Marzuki.

Posisi Kasat Reskrim Polres Pelalawan yang ditempati AKP Jamesrianov juga mutasi. Dirinya diangkat sebagai Panit I Unit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Riau. Posisinya akan diisi oleh Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Herman Pelani. Lalu Kanit Reskrim Polsek Bangko AKP Billy Gustiano yang dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Siak.

Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Budi Pramana juga dapat mutasi, ia digeser ke Pama RO SDM Polda Riau. Posisinya bakal diisi oleh Ipda Roemin, yang sebelumnya Pasdal Subdit Dalmas Ditsabhara Polda Riau. Lalu Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Syaiful yang dimutasi sebagai Panit II Subdit II Ditintelkam Polda Riau.

Posisi Kasat Intelkam Polres Kuansing selanjutnya bakal ditempati oleh AKP Anton Rama Putra, yang sebelumnya menjabat selaku Wakasubden III Den Gegana Satbrimobda Polda Riau. Kemudian Kanit II Subbid Paminal Bid Propam Polda Riau AKP Anisman yang dimutasi menjadi Kassubagsarpras Bagsumda Polres Inhu.

Mutasi selanjutnya, Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Riau, AKP Milson Joni yang digeser keposisi baru sebagai Pama Biddokes Polda Riau. Terakhir, jabatan Panit I Unithartib II Subbidprovost Bid Propam Polda Riau, Iptu Sutarman yang digeser menjadi Ps Kanithartib I Subbid Provos Bid Propam Polda Riau. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww