Jangan Bawa Ransel di Malam Tahun Baru, Polisi Berpakaian Biasa akan Geledah Orang-orang yang Mencurigakan

Jangan Bawa Ransel di Malam Tahun Baru, Polisi Berpakaian Biasa akan Geledah Orang-orang yang Mencurigakan

Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK

Rabu, 30 Desember 2015 21:24 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.COM - Kota Pekanbaru saat malam pergantian tahun selalu menjadi tujuan dan pusat berkumpul bagi masyarakat dari beberapa daerah. Malah tidak urung di semua ruas jalan benar-benar padat hingga berpeluang bagi pelaku terorisme menjalankan aksinya. Untuk mencegah agar aksi tersebut tak berlangsung, anggota Satreskrim Polresta Pekanbaru tanpa pakaian seragam ditugaskan untuk melakukan penyisiran terhadap orang yang mencurigakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK, Rabu (30/12/2015) siang di ruang kerjanya.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Kanit Reskrim Polsek yang ada di Pekanbaru agar melakukan penyisiran di malam tahun baru. Target kita, apabila ada yang mencurigakan seperti membawa tas ransel atau yang lainnya langsung dilakukan penggeledahan," terang Kasat.

Penyisiran yang dilakukan oleh anggota Reskrim berpakaian biasa itu nantinya akan menggunakan sepeda motor. Dengan berpatroli secara gerombolan diharapkan pula nantinya akan mempersempit ruang gerak dan berhasil mencegah aksinya pelaku terorisme.

"Kita akan memulai bergerak pada saat warga sudah mulai berkumpul, dan target kita nantinya adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Karena yang kita inginkan itu agar Kota Pekanbaru aman dan nyaman," tutup Kasat.***

(Ridwan Iskandar)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:riaupos.co
wwwwww