Home > Berita > Inhil

Gerakan Maghrib Mengaji di Inhil Bisa Cetak Generasi Cinta Quran

Gerakan Maghrib Mengaji di Inhil Bisa Cetak Generasi Cinta Quran

Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir, Riau bersama Habib Mukhsin Bouftain Lc dan tokoh masyarakat Telukpinang.

Rabu, 30 Desember 2015 19:18 WIB
Usuf
TELUKPINANG, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan upaya serius untuk memperbaiki kualitas keagamaan serta membentuk generasi muda kita yang Islami dan berakhlak mulia. Salah satunya dengan gerakan masyarakat Maghrib Mengaji. Ungkapan tersebut disampaikan Asisten I Drs Darussalam menghadiri peringatan Maulid Nabi 1437 H di Mesjid Besar Al-Falah Telukpinang Kecamatan GAS yang didampingi Kabag Ekonomi Setda Inhil. Turut hadir camat, Upika Kecamatan GAS dan ratusan masyarakat Teluk Pinang.

"Gerakan Maghrib Mengaji ini diharapkan bisa menjadikan anak-anak di Kabupaten Indragiri Hilir sebagai generasi yang cinta dengan Alquran," ujarnya, baru-baru ini.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka serta segenap masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar tetap menjaga kerukunan, ketentraman dan kemananan, serta sikap gotong-royong di lingkungannya masing-masing.

Peringatan Maulid Nabi 1436 H tersebut juga menghadir 2 orang penceramah Al-Habib Muhammad Faris Al-Athos dari Jakarta dan Al-Habib Mukhsin Bouftin, Lc dari Palembang. Dalam tausiahnya ia menyampaikan orang yang mengagungkan peringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW akan mati dalam keadaan husnul khatimah.

Maulid adalah salah satu bulan untuk kita introspeksi diri dan menuntut ilmu. Bagi mereka yang mengagungkannya akan masuk surga tanpa melalui hisab dan perhitungan," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww