Home > Berita > Riau

Masya Allah, Alquran Ini Tetap Tak Hangus meski Rumah Sekolah di Tualang Siak Dilalap Api

Masya Allah, Alquran Ini Tetap Tak Hangus meski Rumah Sekolah di Tualang Siak Dilalap Api

Alquran tak hangus saat kebakaran di SMPN 3 Tualang Siak.

Rabu, 23 Januari 2019 14:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sejumlah Alquran tak hangus terbakar saat api melalap seunit gedung sekolah milik SMPN 3 Tualang Kabupaten Siak, Riau, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Padahal, gedung beserta isinya hampir semua hangus terbakar dilalap si jago merah. Kisah menarik ini juga sempat viral di jejaring sosial facebook dan Wahtsapp. Sebab, ditengah kobaran api, tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Siak berhasil menyelamatkan sejumlah Alquran yang disimpan di dalam ruangan itu.

Bagian sampul dan di sisi samping Alquran ini memang hangus terbakar. Namun, api tidak sampai menjalar ke dalamnya dan langsung diselamatkan tim pemadam.

"Yang terbakar satu ruangan (gedung,red). Ruangan ini digunakan oleh Pramuka dan Koperasi di sekolah itu," kata Kabid Damkar BPBD Siak, Irwan Pryatna menjawab potretnews.com, Rabu siang.

Untuk memadamkan kobaran api, Pemadam Kebakaran Kabupaten Siak klaster Kecamatan Tualang, mengerahkan 2 unit mobil pemadam dan 8 orang personil. Dalam kejadian ini, kata Irwan, tidak ada korban jiwa.

"Ruangan itu juga tidak semua hangus terbakar. Selain Alquran, ada sejumlah barang lainnya juga ikut terselamatkan," ujar Irwan.

Selama kurang lebih 1 jam berjibaku memadamkan api, sekitar pukul 07.30 Wib, tim berhasil melakukan pendinginan.

"Sumber api masih dalam proses lidik pihak berwenang (polisi). Namun dugaan sementara, penyebab kebakaran ini akibat korsleting listrik," terang Irwan. ***

Kategori : Riau, Siak, Peristiwa
wwwwww