Home > Berita > Umum

38 SPBU di Sembilan Kabupaten/Kota di Riau Sudah Jual Pertalite

38 SPBU di Sembilan Kabupaten/Kota di Riau Sudah Jual Pertalite
Rabu, 30 Desember 2015 21:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 38 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Riau sudah menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis terbaru Pertalite. PT Pertamina (Persero) Pemasaran Wilayah Sumbar-Riau sudah memasok Pertalite ke 38 SPBU tersebut sejak beberapa bulan lalu. "SPBU Pertalite saat ini berjumlah 38 unit, dari total 147 unit SPBU di Riau," papar Senior Sales Executive Retail X Pertamina Wilayah Pemasaran Riau, Rifky Nasution di Pekanbaru, Rabu (30/12).

Dia paparkan, sejak pihaknya meluncurkan produk bahan bakar minyak terbaru dengan Research Octane Number (RON) 90 tersebut pada tiga provinsi di Pulau Jawa, pada Jumat (24/7) dan mendapat sambutan cukup positif dari masyarakat Indonesia.

Termasuk ketika diperkenalkan untuk wilayah Pekanbaru pada tanggal 11 Oktober 2015 dan provinsi tersebut, masyarakat di Riau cukup antusias dalam membeli bahan bakar minyak untuk kendaraan bermotor meski tidak lagi disubsidi oleh pemerintah.

"Kini BBM varian baru itu bisa diperoleh di sembilan kabupaten/kota di Riau seperti Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Dumai dan Bengkalis," ucapnya.

Tahun depan, Rifky tambahkan, distribusi Pertalite akan diperluas di tiga kabupaten lain yaitu Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti.

Saat ini penyaluran jenis Pertalite sekitar 1.590 kilo liter per bulan atau 53 kiloliter per hari dari 38 unit SPBU di Riau yang sudah menjual BBM varian baru tersebut.

"Harga Pertalite pasti di atas harga premium, tapi di bawah dari harga pertamax plus," ucapnya.

Irma Hafida Rachman, salah seorang pemilik SPBU di wilayah Pekanbaru mengaku, penjualan BBM varian baru tersebut meningkat sekitar 5 persen per hari baik pengendara roda dua atau empat.

"Bahkan, sejumlah pengusaha telah sediakan fasilitas untuk dukung pendistribusian Pertalite. Hampir semua SPBU di Riau ini ingin jual Pertalite. Kita terus melakukan edukasi kepada warga tentang keunggulan-keunggulan Pertalite," ucap dia.***

(wawan setiawan)
Kategori : Umum, Riau
Sumber:bisnis.com
wwwwww