Home > Berita > Riau

Ini Peringatan, Sudah Tujuh Nyawa Melayang di Jalanan Riau Selama Musim Libur Natal

Ini Peringatan, Sudah Tujuh Nyawa Melayang di Jalanan Riau Selama Musim Libur Natal

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.

Minggu, 27 Desember 2015 14:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Delapan kasus kecelakaan terjadi hanya dalam waktu dua hari libur panjang Natal dan Tahun Baru 2016 di Provinsi Riau. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tujuh orang tewas dan enam lainnya luka ringan. Direktorat Lalu Lintas Polda Riau mencatat ada delapan kasus kecelakaan terjadi selama digelarnya Operasi Lilin Siak 2015, pada Kamis (24/12/2015) kemarin. Operasi Lilin tersebut dimulai bertepatan dengan masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2016.

Berdasarkan data, delapan kasus kecelakaan ini mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, enam orang luka berat serta 12 orang lainnya luka ringan. Total kerugian akibat kejadian ini bahkan sudah menembus angka Rp43 juta, hanya dalam waktu dua hari (sejak tanggal 24-26 Desember 2015).

Selama dua hari ini pula, kepolisian di Riau telah memberikan 176 tilang (tindakan langsung) dan 86 teguran terhadap kendaraan serta pengendara yang melanggar aturan. Ini mengindikasikan bahwa kurang tertibnya pengendara, jadi penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan raya.

"Kita imbau kepada pengendara untuk selalu membawa SIM dan STNK serta jangan lupa menggunakan alat keselamatan seperti helm, sabuk keselamatan dan sebagainya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," sebut Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Guritno Wibowo, Minggu (27/12/2015).

Kombes Guritno juga berpesan agar pengguna jalan dapat mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas, tingkatkan kewaspadaan dan jaga keselamatan selama di perjalanan. "Berhati-hati juga saat memarkirkan kendaraan, supaya terhindar dari aksi curanmor dan kriminalitas lainnya," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww