Mahasiswa UIN Suska Ditodong Pisau, Pelaku Begal Bawa Kabur Kamera dan Ponsel

Mahasiswa UIN Suska Ditodong Pisau, Pelaku Begal Bawa Kabur Kamera dan Ponsel

Ilustrasi.

Sabtu, 26 Desember 2015 00:07 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Sektor Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, memburu begal yang merampok mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska). “Akibat aksi perampokan itu, korban kehilangan sejumlah barang berharga, termasuk bahan-bahan kuliah,” kata Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo di Pekanbaru, Jumat (25/12).

Ari menjelaskan, aksi perampokan yang terjadi pada Kamis (24/12) sore berawal saat korban bernama Aditya Fahmi (19) bersama rekannya Rifki Dino (17) mengambil foto bangunan Stadion Utama Riau untuk tugas fotografi arsitektur.

Ketika korban bermaksud pulang, tiba-tiba datang dua orang pelaku yang diperkirakan berusia 20 tahunan. Keduanya langsung menodong korban dengan senjata tajam dengan diarahkan di bagian perut dan leher.

Kedua pelaku tersebut mengancam korban akan menghabisinya jika berani melawan atau berteriak. Pelaku sempat menunjukkan senjata api dalam kantong belakang salah satu pelaku. Dalam keadaan terintimidasi, barang-barang korban seperti kamera DSLR Canon 600 D dan ponsel dirampas oleh pelaku.

“Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian hingga Rp 12 juta,” jelasnya.

Dalam aksinya, kedua pelaku sempat hendak merampas sepeda motor korban dan telah merebut kunci motor korban, namun Adit berhasil melarikan diri dan mendorong motor dan meminta bantuan. Namun, kedua pelaku berhasil melarikan diri.

Ari menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini agar kedua pelaku segera terungkap dan tidak timbul korban lainnya.(ant)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Kriminalitas.com
wwwwww