Akhir Petualangan Ikbal, ABG yang Terlibat Pembegalan Modus Tabrak Korban di Jalanan Pekanbaru

Akhir Petualangan Ikbal, ABG yang Terlibat Pembegalan Modus Tabrak Korban di Jalanan Pekanbaru

Ikbal saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru.

Kamis, 31 Maret 2016 11:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang anak muda berumur 18 tahun dibekuk Unit Jatanras Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau. Pemuda ini ditangkap lantaran terlibat aksi pembegalan dengan modus pura-pura tabrakan, lalu akhirnya melarikan sepeda motor korbannya. Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Kamis (31/3/2016) pagi menyebutkan, pemuda ini berisinial MIT alias Ikbal. Dia ditangkap tanpa perlawanan, Rabu siang kemarin, saat berada di Jalan Nangka, Gang Damai Pekanbaru.

Meski masih berusia belia, warga Sidomulyo Barat ini bisa dikatakan begal sadis. Kenapa tidak, modus kejahatannya dengan cara menabrak korbannya dari belakang. Setelah terjatuh, dia lalu pura-pura menolong.

"Saat korban lengah, dia ambil motornya. Dugaan kita yang bersangkutan tidak beraksi seorang diri. Kita masih lacak rekan-rekannya yang lain," kata Bimo. "Kita dapat info ia beraksi di Jalan Tambusai Ujung pada Januari 2016 kemarin, korbannya wanita," imbunya.

Selain Ikbal, aparat berwajib juga menyita satu unit sepeda motor Honda Beat, atas perkara kasus lain (di luar begal, red). Kini pelaku masih diperiksa intensif di Mapolresta. "Kita sedang menginvestigasi, sudah berapa kali dia terlibat pembegalan," ujar Kompol Bimo. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww