Terungkap, Pembobol Brankas ACE Hardware Panam Diotaki Karyawan Sendiri dan Telah Tertangkap di Rumah Orang Tuanya

Terungkap, Pembobol Brankas ACE Hardware Panam Diotaki Karyawan Sendiri dan Telah Tertangkap di Rumah Orang Tuanya

Kondisi brankas ACE Hardware yang dibobol, Kamis pekan lalu.

Jum'at, 25 Desember 2015 15:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Satu orang pelaku pembobol brankas ACE Hardware, Jalan Soebrantas, Panam, Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil dibekuk polisi. Usut punya usut, satu orang terduga pelaku ini diketahui merupakan karyawan dari perusahaan tersebut. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan, akhirnya sukses menangkap seorang pelaku yang ditengarai sebagai otak dalam aksi pembobolan brankas ACE Hardware yang terjadi Kamis, pekan lalu. Dia ini adalah TS alias Teguh (21), yang tak lain merupakan karyawan ACE Hardware tersebut.

Informasi dari kepolisian, Teguh berhasil diciduk di rumah orang tuanya, di daerah Sorek, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (24/12/2015) sore lalu. Saat itu Teguh diamankan tanpa melakukan perlawanan. Dia pun langsung digiring ke Mapolsek Tampan, untuk diintrogasi.

Selain Teguh, aparat berwajib juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti kejahatan lainnya, di antaranya pecahan kaca, rekaman CCTv dan kostum yang digunakan pelaku saat beraksi waktu itu. Untuk uang tunai hasil kejahatan, masih dalam proses penyelidikan polisi.

"Yang bersangkutan masih kita proses dan dimintai keterangannya, terkait dugaan apakah ia hanya beraksi seorang diri atau bersama teman-teman lainnya. Kita akan telusuri lagi, termasuk mencari barang bukti lainnya," kata Kapolsek Tampan, AKP Arry Wibowo, Jumat (25/12/2015) siang.

Penelusuran polisi bermula lantaran saat olah tempat kejadian perkara, tidak ditemukan adanya kerusakan yang berarti. Lalu muncul dugaan kalau aksi tersebut disinyalir dilakukan oleh orang yang dirasa mengenal seluk-beluk kawasan ini.

Bahkan saat beraksi, pelaku sempat menggondol perekam CCTv dengan maksud menghilangkan jejak. Selain itu, pelaku juga hafal kapan lokasi ini sepi dari karyawan dan sekuriti. Selain itu, Teguh juga tahu, akses masuk dan tempat penyimpanan brankas berisi uang puluhan juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, ACE Hardware yang berada di dalam area komplek Ramayana, Panam tersebut disusupi kawanan maling yang masuk dengan cara membobol pintu kaca. Mereka berhasil membawa kabur uang di dalam brankas dengan nominal sekitar Rp70 juta. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww