Saat Masyarakat Salat Jumat, Rampok Berpisau Gasak Alfamart di Jalan Arengka

Saat Masyarakat Salat Jumat, Rampok Berpisau Gasak Alfamart di Jalan Arengka

Polisi sedang melakukan olah TKP di Alfamart Arengka.

Jum'at, 25 Desember 2015 23:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Toko ritel Alfamart yang berada di Jalan Soekarno Hatta (Arengka), Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau, digasak rampok bersenjata tajam di siang bolong. Kawanan perampok berhasil menjarah uang di kasir Alfamart sekitar Rp15 juta. Kejadian itu dilaporkan terjadi Jumat (25/12/2015) siang tadi, sekitar pukul 12.05 WIB, dimana sebagian warga tengah melaksanakan ibadah salat Jumat.

Menurut kesaksian salah seorang karyawan toko yang berjaga siang itu, para pelaku ditaksir berjumlah dua orang. Satu orang menunggu di atas motor di halaman parkir toko, dan satunya lagi sebagai eksekutor. Kebetulan saat kejadian, toko ini dalam keadaan sepi.

Seorang pelaku langsung turun dari motor dan membalikkan meteran listrik ke arah off. Usai itu, pelaku yang mengenakan helm ini bergegas masuk ke dalam sambil menodongkan pisau.

Ia mengancam kasir agar menyerahkan uang yang ada di laci. Lantaran takut, si karyawan inipun hanya bisa menurut.

Belum puas dengan uang hasil rampasan itu, pelaku lalu meminta korban untuk menyerahkan kunci brankas. Namun korban mengelak dengan alasan kalau kunci tidak ada padanya. Walhasil, uang di dalam brankas berhasil selamat, dan pelaku bergegas pergi meninggalkan lokasi.

"Kita sudah menerima laporannya dan sudah meminta keterangan saksi yang ada di lokasi. Kerugian ditaksir sekitar Rp15 juta lebih," ujar Kapolsek Tampan, AKP Arry setiawan Wibowo, Jumat sore. "Masih kita selidiki dan melakukan pengejaran," singkatnya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww