Beraksi dengan Pistol Mainan, 2 Begal Ditangkap Polisi di Rohul

Beraksi dengan Pistol Mainan, 2 Begal Ditangkap Polisi di Rohul

Dua tersangka begal ditahan polisi.

Jum'at, 25 Desember 2015 23:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua pelaku begal di Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rohul, Riau, berhasil dibekuk polisi, Kamis (24/12/2015) malam di dua lokasi persembunyiannya. Satu orang pelaku berinisial YZ (21), diciduk di Desa Kasikan, Kabupaten Kampar, sedangkan dua rekannya berhasil lolos dari sergapan polisi. Dari rumah tersebut, aparat Reserse Kriminal Polres Rohul mengamankan barang bukti kejahatan, di antaranya senjata api mainan dan tiga buah kunci T.

Begitu pelaku lainnya berhasil lolos, polisi pun langsung melakukan pengejaran cepat. Tak mau buruannya lolos untuk kali kedua, polisi pun akhirnya mengepung rumah persembunyian satu pelaku lain, di daerah Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul.

Hasilnya, satu pembegal lainnya berinisial AG alias Ari (31) yang lolos dalam sergapan pertama berhasil disikat polisi. "Ada dua pelaku yang berhasil kita amankan berikut dengan barang bukti pisau berbentuk pistol mainan dan kunci T," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Sebelum ditangkap polisi, sambung Guntur, dua pembegal tersebut sukses membawa kabur satu unit sepeda motor seorang warga Ujung Batu, Kabupaten Rohul bernama Roni Maharani. Saat itu dua pelaku ini menghadang korban, lalu menebar teror dengan pistol mainan, agar jangan sekali-kali melawan.

Tak sampai disitu saja, YZ dan AG juga melukai korbannya dengan memukulkan gagang pistol tersebut, persis ke kepala Roni. Walhasil, Roni takut melawan dan hanya bisa pasrah sepeda motornya dirampas kedua pelaku. "Kedua pelaku sudah diamankan dan dilakukan penyelidikan," tutup Guntur, Jumat (25/12/2015) sore. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Hukrim, Rohul
Sumber:GoRiau.com
wwwwww