Polisi dan Satpol PP Pekanbaru Gerak Cepat Cegah Masuknya Pelaku Teror, ”Kalau Melihat Benda atau Orang Mencurigakan, Langsung Hubungi Kantor Polisi Terdekat”

Polisi dan Satpol PP Pekanbaru Gerak Cepat Cegah Masuknya Pelaku Teror, ”Kalau Melihat Benda atau Orang Mencurigakan, Langsung Hubungi Kantor Polisi Terdekat”

Personel Polresta Pekanbaru bersama Satpol PP kota ini melakukan razia di Jalan Soekarno Hatta, Rabu (23/12/2015) malam. (foto: riaupos.co)

Kamis, 24 Desember 2015 10:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mencegah masuknya pelaku kriminal dan teror, Kepolisian Resort Kota (Polresta) dan Satpol PP daerah ini menggelar razia dibeberapa pintu masuk Bumi Bertuah, Rabu (23/12/2015) malam. Dengan menurunkan sekira 120 personel gabungan, razia yang dilakukan sejak pukul 22.00 WIB dibagi dalam tiga titik. Dalam satu titik razia anggota gabungan terdiri dari 40 personel dan seorang penanggung jawab.

Tiga titik yang menjadi target razia pada malam ini kelompok pertama melakukan razia di Rumbai atau tepatnya tidak jauh dari Simpang Bingung (Simpang Palas). Sedangkan titik kedua dilakukan razia yaitu jalan lintas di Kecamatan Tenayanraya serta yang terakhir anggota gabungan melalukan razia di Jalan Soekarno Hatta.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melakui Kasat Sabhara AKP Willy Andrianto SIK di lokasi mengatakan bahwa razia yang dilakukan suatu tindakan pencegahan agar pelaku teror masuk ke wilayah Bumi Lancang Kuning.

"Razia kita lakukan hanya untuk mengantisipasi pelaku kriminal masuk Kota Pekanbaru, terutama pelaku terorisme," ucap kasat sabhara yang bertindak selaku penanggung jawab razia yang digelar polresta ini.

Satu per satu mobil yang melintas langsung diberhentikan anggota, dan setiap kursi juga tidak lepas pemeriksaan personel polresta hingga satpol PP. Sekira pukul 01.00 WIB, personel polresta dan Satpol PP langsung kembali berkumpul untuk membubarkan barisan.

”Memang kita tidak mendapatkan barang yang terkait tindak kriminal serta kita akan terus melakukan razia seperti ini hingga tahun baru selesai, dan kita mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan benda atau orang yang mencurigakan, langsung saja hubungi kantor kepolisian terdekat," ujar kasat sabhara. ***

(Mukhlis)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww