Catat Ya, Berikut Rute Jalan di Pekanbaru yang Bakal Dialihkan pada Malam Pergantian Tahun

Catat Ya, Berikut Rute Jalan di Pekanbaru yang Bakal Dialihkan pada Malam Pergantian Tahun

Ilustrasi.

Kamis, 24 Desember 2015 15:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau, akan memberlakukan pengalihan arus jalan raya saat pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2016 yang tinggal menghitung hari saja. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, karena diprediksi kalau pengendara akan tumpah ruah di jalan. Guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada perayaan malam Tahun Baru 2016, Polresta Pekanbaru bakal melakukan pengalihan arus di beberapa persimpangan jalan di kota ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, Kamis (24/12/2015) siang mengatakan, pengalihan arus diberlakukan pada titik rawan kemacetan, khususnya di beberapa persimpangan jalan. "Ada empat titik rencananya yang akan kita alihkan saat tahun baru nanti," kata Kompol Zulanda.

Di antaranya, arus lalu lintas dari Jalan Kaharuddin Nasution yang akan memasuki jalan Jenderal Sudirman, akan di alihkan ke Jalan Arifin Ahmad. Kemudian untuk arus dari Jalan Soekarno Hatta yang menuju Jalan Riau, akan dialihkan melalui Jalan Riau arah Siak II.

Kemudian untuk arus lalu lintas dari Jalan Imam Munandar yang memasuki Jalan Jenderal Sudirman wajib belok ke kiri mengarah ke Simpangtiga. Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Riau bakal dialihkan melalui Jalan DI Pandjaitan mengarah ke jembatan Siak I.

"Pengalihan arus lalu lintas tersebut akan diberlakukan pada Tanggal 31 Desember 2015, pada saat perayaan malam Tahun Baru 2016. Nantinya di lokasi pengalihan arus dan beberapa ruas jalan juga akan kita tempatkan personel guna kelancaran arus lalu lintas," urainya.

"Kita berharap masyarakat dapat memaklumi dan kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rekayasa arus lalu lintas atau pengalihan arus yang kita berlakukan, serta juga mematuhi arahan personel kita saat di lapangan guna kelancaran arus lalu lintas," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww