Catat Nih... Mulai Malam Ini Dilakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Kaharuddin Nasution-Jalan Sudirman Pekanbaru

Catat Nih... Mulai Malam Ini Dilakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Kaharuddin Nasution-Jalan Sudirman Pekanbaru

Simpang Tiga Jalan Sudriman - Kaharuddin Nasution.

Sabtu, 05 Maret 2016 12:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mulai Sabtu (5/3/2016) malam ini, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau akan melakukan pengalihan arus lalulintas di ruas Jalan Kaharuddin Nasution menuju Jalan Sudirman, Pekanbaru. Tujuannya untuk menekan aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda di sana.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan untuk kendaraan dari arah Jalan Kaharuddin Nasution yang menuju Jalan Sudirman, yang akan dialihkan berbelok ke kiri dan masuk melalui jalur lambat menuju arah bandara, lalu selanjutnya berputar di U-turn pertama jalan bandara lalu lurus menuju Jalan Sudirman.

Pengalihan arus lalulintas tersebut rencananya akan diberlakukan sekitar pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB malam ini, sesuai situasi kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda menyampaikan, pengalihan arus lalulintas di persimpangan bandara tersebut untuk mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi di areal bandara dan simpang tiga traffic light.

"Mulai malam ini kita akan melakukan uji coba pengalihan arus," sebutnya.

Untuk arus lalulintas yang dari arah Jalan Kaharuddin Nasution menuju Jalan Sudirman, akan dialihkan berbelok ke kiri memasuki jalur lambat menuju arah bandara dan berputar di U-turn pertama jalan bandara, lalu lurus menuju Jalan Sudirman.

"Karena jika arus kendaraan di lokasi tersebut ramai, maka kemungkinan untuk melakukan aksi balapan liar akan kecil," ucap Zulanda. (GR)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww