Home > Berita > Umum

Hasil Audit BNSP, LSP Pariwisata Lancang Kuning Riau Terbaik dalam Pengelolaan Anggaran

Hasil Audit BNSP, LSP Pariwisata Lancang Kuning Riau Terbaik dalam Pengelolaan Anggaran

Ketua LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede (kanan) memperlihatkan file yang diaudit oleh BNSP Pusat. (foto: potretnews.com/mukhlis)

Senin, 21 Desember 2015 06:09 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Pusat, melakukan audit anggaran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (PLKN) Riau. Anggota BNSP Drs Martinus Darmonsi M Si, menilai LSP PLKN Riau, telah tepat dalam melaksanakan amanat yang diberikan. "Berdasarkan audit yang kita lakukan saat ini, LSP PLKN Riau terbaik dalam melaksanakan amanat," kata Martinus kepada potretnews.com, Sabtu (19/12/2015) usai melaksanakan auditnya.

Kemudian Martinus juga menilai, LSP PLKN Riau juga telah berasil mempromosikannya dengan cara menggelar beberapa seminar tentang keberadaan dan manfaat lembaga ini. "Saya berharap, untuk tahun selanjutnya, ini harus dapat dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan terus,” ujarnya.

Terkait Audit yang dilakukan beberapa Anggota BNSP Pusat, Ketua LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko mengatakan untuk ke depan, agenda pada awal tahun baru ialah melakukan uji petik.

Pelaksanaan uji petik bertujuan memberi literasi dan penyegaran kepada setiap anggota yang sudah tergabung tetapi belum ada perkembangan. Dengan uji ini diharapkan anggota kian faham dan merasakan manfaat keberadaan lembaga.

Riyono tak menampik jika audit berdampak terhadap perkembangan LSP LPKN Riau. Sebab secara umum setiap kegiatan dapat terpantau dengan acuan sesuai ketentuan yang berlaku.

”Kami berharap, dengan audit yang dilakukan BNSP pusat di samping mempengaruhi perkembangan lembaga ini, juga akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww