Bandit Berseragam Hitam dan Berpistol Gasak Uang KUD Rp618 Juta di Mandau

Bandit Berseragam Hitam dan Berpistol Gasak Uang KUD Rp618 Juta di Mandau

Iustrasi

Jum'at, 18 Desember 2015 15:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang bandit bersenjata api, sukses menggasak uang milik koperasi di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau sebesar Rp618 juta. Para pelaku sulit diidentifikasi, lantaran menggunakan penutup wajah, berhelm dan mengenakan jaket hitam-hitam. Para perampok tersebut nekat beraksi dengan modal senjata api jenis FN.

Menurut keterangan saksi mata, mereka berjumlah dua orang, dengan menggunakan sepeda motor matik tanpa pelat nomor. Satu orang masuk, dan satu pelaku lagi berjaga-jaga di luar koperasi.

Keterangan yang dirangkum dari kepolisian, aksi penjahat bersenjata ini berhasil membawa kabur uang milik KUD Desa Sebangar, Jalan Jeruk, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, sebesar Rp618 juta. "Kejadiannya kemarin (Kamis 17/12/2015) sore," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Sore itu, karyawan koperasi tengah melakukan pendataan uang koperasi, untuk selanjutnya dibagi-bagikan. Saat itulah tiba-tiba kawanan rampok ini datang, sambil menondongkan senjata api, dan merampas tas berisi uang ratusan juta Rupiah tersebut.

Melihat pelaku membawa pistol, sejumlah pegawai yang ada di dalam ruangan tak bisa berbuat banyak. Usai mendapatkan uang itu, pelaku lalu tancap gas meninggalkan lokasi. "Pelaku saat itu mengenakan masker, helm dan jaket hitam, dengan perawakan kurus dan tinggi sekitar 170 cm," ulas dia.

Polisi, sambung Guntur, masih melakukan pengejaran berdasarkan ciri-ciri pelaku, sesuai keterangan saksi yang ada di lokasi saat kejadian ini berlangsung. Kuat dugaan, bandit ini sudah hafal terkait aktivitas KUD yang jadi incarannya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww