Home > Berita > Inhil

Inilah Trik Hj Zulaikha Wardan agar Tenun Songket Khas Inhil Dikenal dan Diminati

Inilah Trik Hj Zulaikha Wardan agar Tenun Songket Khas Inhil Dikenal dan Diminati

Industri tenun songket di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Senin, 14 Desember 2015 13:23 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Untuk memperkenalkan hasil tenunan yang dibuat di Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Hj Zulaikhah Wardan memiliki beberapa trik tersendiri agar diminati masyarakat di dalam dan luar Inhil. Hal tersebut disampaikannya beberapa waktu lalu kepada awak media usai melakukan peninjauan pelatihan menenun yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil.

"Saya akan mempromosikan dengan cara memakai bahan dari hasil tenun songket dalam bentuk baju," sebut Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua Dekranasda Inhil.

Tidak itu saja kata Ketua Bunda PAUD ini, upaya mempromosikan hasil tenun Dekranasda Inhil akan digalakkan melalui media elektronik dan cetak. "Media adalah sarana yang paling efektif dalam mempromosikan berbagai potensi yang kita miliki," imbuhnya.

Tidak kakah penting tambah Zulaikha, melakukan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada pihak yang berkompeten. Supaya nanti hasil kerajinan Inhil tersebut tidak diklaim pihak lain.

"Kita juga meminta SKPD Inhil untuk menggunakan hasil tenunan yang dihasilkan. Kalau tidak kita yang menghargai hasil kerajinan tersebut, jangan harap orang dari luar akan tertarik," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww