PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020
Home > Berita > Inhu

Dengan Diterangi Senter Korek Api, Sekap Satu Keluarga di Sungai Lala Inhu, Bandit Bercelurit Larikan Uang Puluhan Juta dan Surat Berharga

Dengan Diterangi Senter Korek Api, Sekap Satu Keluarga di Sungai Lala Inhu, Bandit Bercelurit Larikan Uang Puluhan Juta dan Surat Berharga

Ilustrasi penyekapan.

Senin, 14 Desember 2015 11:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu keluarga di Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, jadi korban penyekapan kawanan rampok, Senin (14/12/2015) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.
Bermodalkan celurit, tiga orang bandit ini berhasil menggondol uang dan surat-surat penting. Bani (58) dan istrinya Aimar, tidak bisa berbuat banyak, lantaran dihunus senjata tajam jenis celurit oleh perampok yang menyatroni rumahnya.

Mereka lalu diikat dan disekap. Bahkan Bani sempat dilukai kawanan rampok ini dengan menggunakan gagang senapan angin.

Setelah korban tak berdaya, kawanan penjahat yang ditaksir berjumlah tiga orang tersebut lantas mengacak-acak seisi rumah, dan berhasil menemukan uang tunai, BPKB mobil Pajero Sport milik korban, sepeda motor serta lima unit handphone. Usai itu, mereka kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Polisi yang mendapat laporan ini, bergegas melakukan pengejaran. Hasilnya, aparat berwajib menemukan sepeda motor hasil curian, yang diduga sengaja ditinggalkan para perampok ini, sekira dua kilometer dari rumah korban. Sedangkan sisa hasil kejahatan lainnya, diduga sudah dibawa kabur para penjahat.

Keterangan yang dihimpun dari kepolisian, para perampok ini masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela samping. Setelah di dalam, bandit yang tengah diburu keberadaannya itu langsung menyasar Aimar (istri Bani, red). Sedangkan Bani, dilumpuhkan pada saat sedang tidur di kamar.

"Saat kejadian, lampu rumah korban tidak menyala, jadi pelaku beraksi dengan menggunakan senter korek api. Kita sudah memintai keterangan korban. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp30 juta," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Senin siang. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww