Home > Berita > Inhu

Astaga! Dalang Perampokan dan Penyekap Satu Keluarga di Inhu Ternyata Menantu Korban

Astaga! Dalang Perampokan dan Penyekap Satu Keluarga di Inhu Ternyata Menantu Korban

Dua kawanan rampok yang diamankan polisi. (foto: goriau.com)

Senin, 14 Desember 2015 23:55 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Astaga! Peristiwa perampokan yang menyekap keluarga Bani (58) yang terjadi Senin (14/12/2015) sekira pukul 03.00 WIB dini hari di Desa Pasirbongkal Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tenyata didalangi oleh menantu korban sendiri.
Hal itu terungkap setelah polisi berhasil menangkap pelaku di tempat pelariannya di Desa Simpang Kotamedan, Kecamatan Kelayang pada, Senin (14/12/2015) sekira pukul 11.00 WIB siang tadi.

"Selain Joyakin Hutagaol, kita juga menangkap rekan pelaku Amirudin alias Bujang Omok (33) warga Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang. Keduanya ditangkap atas dugaan perampokan yang dilakukan keduanya di rumah Bani (58) warga Desa Pasirbongkal, Kecamatan Sei Lala pada, Senin (14/12/2015) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Senin (14/12/12015).

Kepada penyidik, tersangka Joyakin Hutagaol yang merupakan aktor utama perampokan itu mengakui bahwa dirinya adalah suami anak kandung korban. Ia merampok hanya karena ingin menguasai harta benda milik mertuanya itu.

Masih kata Yarmen, dalam menjalankan aksinya, tersangka itu tidak sendirian, melainkan bersama empat rekannya yang lain. Mereka mengancam korban dengan senjata tajam berupa celurit dan berhasil menggasak harta benda korban senilai Rp30 juta rupiah.

"Dua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Pasirpenyu, sementara tiga rekan tersangka yang lain masih dalam pengejaran petugas," ujar Yarmen menuturkan.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww