Home > Berita > Siak

Real Count Internal Pilkada Siak, Syamsuar-Alfedri Unggul 59,50 Persen, ”Mari Kita Kembali Bersatu, yang Sudah Sudahlah…”

Real Count Internal Pilkada Siak, Syamsuar-Alfedri Unggul 59,50 Persen, ”Mari Kita Kembali Bersatu, yang Sudah Sudahlah…”

Syamsuar (kiri) dan Alfedri.

Kamis, 10 Desember 2015 00:25 WIB
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com -Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Siak yang dilakukan Tim Pemenangan Syamsuar-Alfedri (Suara) di 747 TPS yang berada di 14 kecamatan mengunggulkan kandidat mereka. Catatan mereka, Pasangan Calon (Paslon) Suara meraih suara 59,50 persen, sedangan Paslon Suhartono-Syahrul 40,50 persen. Pasangan petahana ini unggul di 13 kecamatan, kecuali Bungaraya.

Data yang diperoleh di Posko Pemenangan Suara Jalan Sapta Taruna, Kecamatan Siak, pukul 22.00 WIB, Rabu (9/12/2015), sesuai hasil perhitungan manual (real count), dari 281.104 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 747 TPS yang tersebar di 131 kelurahan/desa di Kabupaten Siak, suara sah hanya 165.101 atau 58,73 persen. Sedangkan suara yang tidak digunakan alias golput mencapai 116.003 atau 41,23 persen.

"Sesuai hasil real count dari 747 TPS, pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Alfedri meraih 59,50 persen suara, sedangkan nomor urut 2, Suhartono-Syahrul 40,50 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Suara, Indra Gunawan.

Indra yang juga Ketua DPRD Siak ini menegaskan, penghitungan manual yang dilakukan Tim Suara merupakan informasi awal, dan bukan hasil akhir Pilkada Siak.

"Hasil yang sah tetap melalui pleno KPU Siak, namun data yang kita miliki cukup akurat dan kesalahan hanya 1 persen," ujarnya.

Rekapitulasi suara yang dilakukan, lanjut Indra, berdasarkan laporan hasil penghitungan suara dari saksi di 747 TPS dengan menggunakan short message service (SMS). Kemudian, semua data yang dikirim saksi ke tim yang berada di Posko Pemenangan Suara dilakukan perekapan per kecamatan.

"Semua saksi sudah terlatih, umumnya mereka tamatan SMA. Kita yakin data yang masuk ke Posko sesuai dengan hasil penghitungan suara di TPS seperti yang tertera di formulir C1," jelasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Siak Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang kembali memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Siak 5 tahun ke depan.

"Saya mohon kepada tim sukses, simpatisan dan masyarakat yang mendukung saya, jangan membuat eforia yang berlebihan. Mari kita kembali bersatulah, karena ini kompetisi politik. Yang sudah, sudahlah. Tetap jaga persatuan, jangan terpecah belah. Kita akan rangkul semua," ujar Syamsuar.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua relawan, tim sukses, masyarakat, kepolisian, TNI, KPU, Panwaslu dan semua pihak.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww