Home > Berita > Riau

Malam Puncak ”KPID Riau Award 2015” Hadir Bersama Kearifan Lokal Lembaga Penyiaran

Malam Puncak ”KPID Riau Award 2015” Hadir Bersama Kearifan Lokal Lembaga Penyiaran

Logo KPID Riau Award 2015.

Kamis, 10 Desember 2015 09:05 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puncak kegiatan KPID Riau Award 2015 akan berlangsung Kamis (10/12/2015) malam ini di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru. Sebuah anugerah yang mengusung tema ”Menjemput Kearifan Lokal. Kegiatan yang ditaja Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau akan diisi berbagai hiburan spektakuler. Ketua Panitia, Khery Sudeska menjelaskan, KPID Riau Award 2015 merupakan ajang ketiga kalinya digelar lembaga Negara independen ini, setelah dimulai pada tahun 2012 dan 2013 lalu.

Diharapkan, dari segi program maupun pemilihan karya yang dilakukan oleh tim juri, jauh lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan KPID Riau Award 2015 murni terselenggara atas dukungan seluruh lembaga penyiaran dalam upaya menciptakan karya-karya dan program siaran berkualitas di Riau," tutur Khery Sudeska. Sampai pada tenggat waktu penerimaan, tercatat sebanyak 63 karya yang masuk dari berbagai lembaga penyiaran di Riau.

"Dalam ajang tahun ini kami menetapkan enam kategori, tiga untuk kategori radio dan tiga untuk kategori televisi. Untuk radio yakni program berita pilihan, talkshow dan hiburan. Sedangkan televisi program berita, budaya Melayu dan karib Riau," kata Khery yang menjabat Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Riau tersebut.

Masing-masing untuk berita pilihan, imbuh dia, karya yang dinilai adalah program berita berkualitas yang mampu memberikan informasi terbaik kepada masyarakat.

Sedangkan talkshow, selain diisi narasumber berkompeten juga tema yang diangkat sangat dibutuhkan masyarakat. Begitu pula untuk ketegori hiburan. Yang dimaksud, adalah hiburan yang bernilai budaya dan edukasi.

"Kalau untuk kategori budaya, tentunya mengangkat budaya lokal. Sedangkan karib Riau adalah program acara menasional yang mengangkat kearifan lokal tentang kehidupan masyarakat Riau khususnya," papar Khery.

Acara Malam Puncak KPID Riau Award 2015 yang dimulai pada pukul 19.00 serta dihadiri langsung Ketua KPI Pusat, Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Plt Gubernur Riau, pimpinan DPRD Riau, sejumlah pengusaha televisi swasta dan lembaga penyiaran seluruh Riau ini, rencananya akan disiarkan langsung Riau Televisi dan siaran tunda di TVRI Riau Kepri. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww