Home > Berita > Inhil

Ketua KNPI Inhil Angkat Bicara soal Pembangunan Kantor Bupati, Berikut Pendapatnya

Ketua KNPI Inhil Angkat Bicara soal Pembangunan Kantor Bupati, Berikut Pendapatnya

Ketua KNPI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Hidayat Hamid SPdI.

Kamis, 10 Desember 2015 03:27 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua KNPI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Hidayat Hamid SPdI, sangat tidak sepakat terkait rencana pembangunan kantor baru bupati. Masih Banyak permasalahan yang menurut dia mefundamental yang harus diselesaikan pemerintah, terutama disektor perkebunan, sektor ekonomi dan infrastruktur. "Fokuskan dulu pada sektor vital yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Apalagi itu menjadi janji kampanye Pak Wardan saat pilkada kemarin," kata Hidayat Hamid, dalam perbincangan dengan potretnews.com, Rabu (9/12/2015).

Hidayat Hamid mengatakan, dengan dana APBD 120 M banyak yang bisa dilakukan pemkab terutama dengan program-program yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat.

berapa banyak tanggul yang bisa diperbaiki pemerintah untuk menyelamatkan perkebunan rakyat dengan dana tersebut.

"Pak bupati selalu menggaungkan Inhil ’Negeri Hamparan Kelapa’. Padahal kerusakan lahan akibat intrusi air laut sangat luas. Penyelamatannya harus di bangun yang sangat panjang di Inhil," tuturnya.

Jadi kalau Pemkab Inhil pembangunan kantor bupati yang baru itu bukan pilihan yang tepat dan bijak dilakukan untuk saat ini.

"Tanpa gedung baru pun roda pemerintahan tetap bisa jalan. Jangan hanya bicara kelapa-kelapa tapi persoalan-persoalan perbunan rakyat tak terlalu diperhatikan," ujar Hidayat. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww