Kuasai Perolehan Suara di Daerah Padat Penduduk, Amril Mukminin-Muhammad Klaim Menangkan Pilkada Bengkalis

Kuasai Perolehan Suara di Daerah Padat Penduduk, Amril Mukminin-Muhammad Klaim Menangkan Pilkada Bengkalis

Amril Mukminin-Muhammad.

Rabu, 09 Desember 2015 18:24 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Amril Mukminin-Muhammad meyakini dan bahkan berani mengklaim memenangi Pilkada Bengkalis, Riau. Hal itu didasari pada perolehan suara yang diraih pasangan tersebut daerah padat penduduk, yakni Kecamatan Mandau dan Pinggir, serta perolehan suara di enam kecamatan lainnya. Seperti disampaikan Sekretaris Tim Koalisi AM-Mantap, Irmi Syakip Arsalan, Rabu (9/12/2015), untuk Kecamatan Mandau. Berdasarkan laporan saksi di tempat pemungutan suara (TPS), AM-Mantap meraup suara mayoritas mengalahkan pasangan Herliyan Saleh-Riza Pahlefi (HR) dan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra (SNI).

Di Duri Barat misalnya, di TPS 16 AM mantap meraih 123 suara, HR 24 suara dan SNI hanya 8 suara. Kemudian TPS 28 Duri Barat, AM 128 suara, HR 27 suara dan SNI 16 suara.

Kemudian, imbuh Irmi Syakip, di TPS 03 Muarabasung yang notabene kampung halaman Amril, pasangan ini mendulang suara 368, HR 3 suara dan SNI 1 suara. Selanjutnya di TPS 11 Titian Antui AM meraih 77 suara, HR 16 suara dan SNI 6 suara, TPS 42 Airjamban, Mandau pasangan AM mendapat 99 suara, HR 23 suara dan SNI 13 suara.

Selanjutnya, di TPS 06 Balikalam misalnya, AM merebut 130 suara, HR 22 suara dan SNI 20 suara.Di TPS 61 Air Jamban, AM 224 suara, HR 25 suara dan SNI 11 suara. Di TPS 18 Duri Timur AM 131 suara, HR 30 suara dan SNI 21 suara. Persaingan suara terjadi di TPS 30 pematang Pudu, dimana AM mendulang 154 suara, HR 64 suara dan SNI 27 suara.

''Perolehan suara pasangan AM Mantap di Kecamatan Mandau dan Pinggir berdasarkan informasi dan data dari saksi di TPS, cukup signifikan. Pemilih di dua kecamatan tersebut untuk keseluruhan Kabupaten Bengkalis mencapai 60 persen. Sedangkan di Kecamatan Bengkalis, Bantan, Buitbatu, Siak kecil, Rupat dan Rupat Utara, pasangan AM memang kalah, tapi masih mampu mendongkrak suara, sehingga kita yakin memenangi pilkada Bengkalis ini,'' tegas Irmi Syakip, Rabu (9/12/2015).

Disampaikan Anggota DPRD Bengkalis ini, hasil perolehan seperti di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, AM Mantap diyakini meraup suara 20 persenan. Kemudian di Kecamatan Bukitbatu informasi sementara sampai Rabu petang AM mendapat 39 persen suara, HR 51 persen dan SNI 9 persen. Di Kecamatan Siak kecil pasangan HR menang telak, 68 persen, AM mendulang 23 persen dan SNI 8 persen.

''Mudah-mudahan tidak terjadi perubahan atau keajaiban yang menggagalkan kemenangan AM Mantap ini. Kita bersama tim koalisi dan seluruh pendukung AM Mantap akan mengawal proses penghitungan suara tersebut mulai dari TPS sampai ke PPS, PPK di kecamatan dan KPU kabupaten Bengkalis,'' ujar Irmi Syakip.

Ditambahnya, perolehan suara AM Mantap yang cukup signifikan di Mandau dan Pinggir, serta meraih peringkat kedua di Bukitbatu dan Siak kecil dengan selisih tidak terlalu jauh bakal mampu menobatkan pasangan AM sebagai pemenang Pilkada Serentak Bengkalis.

''Ini adalah proses demokrasi. Apapun hasil yang didapat pada pilkada 2015 ini, patut disyukuri. Kalah menang adalah hal biasa, karena semua pihak yang bertanding adalah kawan dan sahabat,'' ujar Irmi Syakip. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Bengkalis, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww