Home > Berita > Siak

Ketua KPU Siak Gugup Ditanya Syamsuar soal Fotonya yang Terpajang di Papan Pengumuman Beda dengan Surat Suara

Ketua KPU Siak Gugup Ditanya Syamsuar soal Fotonya yang Terpajang di Papan Pengumuman Beda dengan Surat Suara

Inilah foto pasangan Syamsuar-Alfedri berlatar belakang kuning, padahal di surat suara bewarna merah putih. (foto: goriau.com)

Rabu, 09 Desember 2015 12:08 WIB
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Bupati Siak, Riau, H Syamsuar begitu kaget melihat fotonya yang terpajang di papan pengumuman model BC-KWK di sejumlah Tempat Pemunggutan Suara (TPS) di Kecamatan Siak. Pasalnya, pas foto nama pasangan calon nomor urut 1, Syamsuar-Alfedri berlatar belakang (background) warna kuning, sementara di surat suara bewarna merah putih. Sedangkan kesalahan pas foto itu tidak ditemukan pada pasangan nomor urut 2, Suhartono-Syahrul.

"Pak Agus, ini gimana ni, kok bisa kuning latar belakang fotonya. Harusnya kan sama-sama merah putih. Bagusnya dicabut saja, daripada dipasang," kata Syamsuar kepada Ketua KPU Siak Agus Salim seraya menunjuk pas foto pasangan calon nomor urut 1 yang dipajang di papan pengumuman di TPS 7 Kelurahan Kampungdalam, Kecamatan/Kabupaten Siak, Rabu (9/12/2015).

Menjawab pertanyaan Syamsuar, Agus Salim tampak gugup. Dia tidak bisa menjelaskan komplain yang disampaikan Syamsuar dengan rinci.

Selanjutkan, bersama Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, Kajari Siak Zainul Arifin, Sekdakab Siak H Tengku Said Hamzah, Ketua Panwaslu Siak Aries Susanto serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Siak meninjau pelaksanaan Pilkada Siak di TPS 7 yang dipusatkan di Gedung Mahratu itu.

"Saya kecewa dengan kinerja KPU ini, kok background foto saya bisa beda, tapi masih juga dipasang. Nanti akan kita pertanyakan masalah ini," kata Syamsuar.

Sementara, Ketua KPU Siak Agus Salim belum mau menjelaskan terkait kesalahan pas foto pasangan nomor urut 1 yang ditandatangani semua komisioner KPU Siak tersebut."Nantilah ya," kata Agus singkat.

Ketua Panwaslu Siak Aries Susanto mengaku sudah menyurati pihak KPU Siak terkait kesalahan background pas foto pasangan calon Syamsuar-Alfedri model BC-KWK yang dipajang di papan pengumuman. "Kita sudah surati, tapi tak ditanggapi KPU Siak," kata Aries.

Selain meninjau TPS 7, Bupati Syamsuar bersama forkopimda juga meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Siak."Sejauh ini situasi aman dan terkendali. Kita berharap suasana kondusif ini terus terjaga sampai pilkada selesai," kata Kapolres Siak AKBP Ino Harianto. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww