Berikut Isi Percakapan Seorang yang Wajahnya Mirip Calon Wakil Bupati Kuansing ketika ”Menyogok” Warga

Berikut Isi Percakapan Seorang yang Wajahnya Mirip Calon Wakil Bupati Kuansing ketika ”Menyogok” Warga

Terlihat salah seorang warga menerima uang dari seseorang mirip salah satu Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi, Riau, Selasa (8/12/2015). (foto: goriau.com)

Rabu, 09 Desember 2015 12:32 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Beberapa jam menjelang pencoblosan, masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihebohkan dengan beredarnya video mirip seorang calon wakil bupati yang diduga ”menyogok” warga. Video amatir tersebut beredar lewat jejaring sosial Facebook, Selasa (8/12/2015) malam. Dalam video yang berdurasi satu menit dua puluh detik tersebut, awalnya hanya terdengar suara gaduh dan orang tertawa terbahak-bahak. Dengan gambar yang belum fokus, orang yang merekamnya mencoba memfokuskan kepada seseorang berbaju biru.

Sangat jelas terlihat, pria yang mirip calon wakil bupati ini mengeluarkan uang pecahan Rp100 ribu dari dalam dompetnya. Setelah itu memberikan kepada orang yang mengenakan baju putih.

"Minum-minum beko mua (minum-minum nanti ya)," ujar pria berkulit putih tersebut kepada orang di sebelah kanannya. Dengan sigap, pria itu langsung memasukkan uang ke saku baju bagian kiri seraya mengiyakan perintah orang yang memberinya.

Setelah itu, beberapa orang sambil tertawa berkomentar soal uang yang terima. Dengan santai pria berbaju putih menyatakan, uang tersebut bukan uang partai.

"Ndak pitih partai den mintak ro, ndak nomor duo ro, pesahabatan (kan yang saya minta bukan duit partai dan juga bukan nomor dua, ini persahabatan)," ujar pria tersebut. Kemudian terdengar lagi suara yang mengarahkan untuk apa uang tersebut akan digunakan.

"Minum asoka torui ndak mabuak Nga? (Minum Asoka terus tak mabuk Nga?)," kata seseorang. Asoka merupakan merk minuman keras. 'Nga' yang dimaksud merupakan kata lain untuk memanggil saudara laki-laki.

"Aaa.. Mabuak-mabuak la beko ru, ndak mabuak borek ro, mabuak ringan nyo (biarlah mabuk nanti, tak mabuk berat, cuma mabuk ringan)," pria baju putih menimpali.

Anehnya, di akhir video seseorang yang akan beranjak pergi mengucapkan terima kasih kepada warga yang merekam video ini.***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww