Plt Gubernur Riau Datangi Lokasi Kebakaran Plaza Sukaramai Pekanbaru

Plt Gubernur Riau Datangi Lokasi Kebakaran Plaza Sukaramai Pekanbaru

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (baju batik).

Selasa, 08 Desember 2015 21:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran di Plaza Sukaramai, Pekanbaru atau lebih dikenal Ramayana sampai saat ini masih menyisakan asap tebal, kendati api tidak terlihat. Petugas pemadaman kebakaran dan petugas kepolisian terlihat masih berjaga-jaga. Terlihat Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri berkunjung ke lokasi kebakaran di Plaza Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman. Kehadiran orang nomor satu di Riau ini setidaknya memberikan obat duka buat para pedagang di lantai dasar Plaza Sukaramai. Karena lantai dasar di pusat perbelanjaan ini, selayaknya sebagai basemant parkir yang cukup pengap.

Saat kejadian kebakaran seperti ini, otomatis membuat semua panik ditambah saat tidak adanya penerangan, belum lagi asap yang ditimbulkan dari tempat pakaian.

Petugas keamanan di Plaza Sukaramai dan sejumlah petugas dikerahkan untuk mengevakuasi ratusan pengunjung dan pedagang pasca terbakarnya beberapa kios di lantai dasar pusat perbelanjaan tersebut, Selasa (08/12/15) sore.

Sampai saat ini asap hitam masih mengepung area Ramayana sehingga membahayakan karena dapat membuat sesak nafas dan ditambah kekawatiran api belum padam seluruhnya karena gelapnya area lantai dasar akibat listrik konsleting.

Plt Gubri menyampaikan, sejauh ini belum bisa memberikan tanggapan lebih rinci soal kebakaran yang terjadi. "Saya lepas rapat langsung ke sini," katanya.

Plt Gubri berpesan kepad para petugas terutama kepada Dinas Pemadam Kebakaran untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas terutama saat evakuasi para korban. "Petugas dari Damkar jangan ceroboh saat menjalan tugas," katanya.

Hal itu disampaikan Plt Gubri, dikhawatirkan banyak korban yang terjebak saat evakuasi berlangsung dan diharapkan sumber api benar-benar padam.

Dalam kesempatan ini, Plt Gubri berharap setelah mesibah ini, mudah-mudah ada investor yang bisa membantu para pedagang di lantai dasar Plaza Sukaramai. "Semoga nanti ada investor yang bisa membantu para pedagang yang tertimpa musibah ini," pesan Plt Gubri.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:metroterkini.com
wwwwww