Home > Berita > Rohil

Imbauan Abdul Kosim Jelang Pilkada Rohil: Jaga Suasana Kondusif, Waspadai ”Money Politics”

Imbauan Abdul Kosim Jelang Pilkada Rohil: Jaga Suasana Kondusif, Waspadai ”Money Politics”

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Riau, Abdul Kosim SE.

Selasa, 08 Desember 2015 15:55 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015, memiliki potensi konflik di tingkat akar rumpat. Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), merupakan salah satu dari 9 daerah di Riau yang mengikuti helat demokrasi. Agar tak terjadi konflik, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim SE menyarankan semua pihak untuk saling menjaga kondusivitas demi terlaksananya pilkada secara damai.

"Kami minta semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi kondusif di daerah ini sehingga seluruh tahapan pilkada bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan," ujar Abdul Kosim, menjawab wartawan, Selasa (8/12/2015) di Bagansiapiapi.

Dia berpandangan, pasangan calon peserta pilkada memiliki peran strategis mencegah terjadinya konflik di Rohil. Untuk itu, dia berharap peserta pilkada juga mengimbau pendukungnya agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

"Wajar-wajar saja jika semua pihak mengklaim mereka yang terbaik, tapi jangan sampai hal itu menimbulkan perpecahan yang justru merugikan kita semua," ujarnya, sembari mengingatkan semua pihak agar mewaspadai terjadinya aksi money politics.

Menurut dia, cara-cara mempengaruhi pilihan seseorang dengan menggunakan uang, merupakan tindakan tercela dan menunjukkan ketidakmampuan meyakinkan pemilih lewat gagasan atau program. (adv/dewan)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww