Sedang Parkir, Truk Kontainer Terbalik Sendiri dan Nyungsep ke Parit Dekat Tugu Songket, Nangka Ujung

Sedang Parkir, Truk Kontainer Terbalik Sendiri dan Nyungsep ke Parit Dekat Tugu Songket, Nangka Ujung

Mobil truk pengangkut kontainer nyungsep ke dalam parit Jalan SM Amin persimpangan Jalan Tambusai (Nangka ujung). (foto: goriau.com)

Senin, 07 Desember 2015 22:24 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebuah mobil truk pengangkut kontainer nyungsep ke dalam parit Jalan SM Amin persimpangan Jalan Tambusai (Nangka ujung), persisnya di bundaran Tugu Songket, Pekanbaru, Provinsi Riau. Tak tahu penyebabnya, lantaran saat kejadian sang supir tengah singgah di warung kopi. Entah ada angin apa, tiba-tiba truk kontainer berpelat BK 9688 BQ yang disupiri Fahrudin (36), warga Desa Sijengi Dusun III Perbaungan, Sumut itu masuk dan terbalik ke dalam parit beton. Kejadian itu dilaporkan terjadi Minggu (6/12/2015) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Bahkan hingga Senin siang, truk tersebut masih berada di sana, dan sempat jadi tontonan warga yang melintas. "Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian supir tidak sedang berada di dalam truk," sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, Senin (7/12/2015).

Menurut Zulanda, truk angkutan jasa autotrans tersebut tengah mengangkut kontainer berisi pakan ternak ayam. Lalu saat tiba di lokasi, truk ini merapat ke pinggir jalan dengan maksud beristirahat. Tak lama sesudahnya, truk tersebut sudah dalam posisi terbalik di dalam parit.

Dugaan awal, nyungsepnya truk itu lantaran tanah di pinggiran jalan dalam kondisi lunak, sehingga mobil oleng dan terbalik ke dalam parit. "Kalau amblas tidak juga, karena pinggirannya (parit, red) terbuat dari beton. Muatannya besar, jadi kita minta evakuasi dengan alat berat," terang dia.

Sementara itu, Dedi, warga sekitar mengaku kalau kejadian ini berlangsung secara tiba-tiba. Bahkan ia berpendapat kalau di daerah sana memang angker.
"Amblas tak ada bekasnya, tiba-tiba terbalik, padahal truknya baik-baik aja posisinya," ungkapnya.

"Sebelumnya (dulu, red) juga ada yang tabrak pos. Katanya lihat makhluk besar. Kalau orang sini bilang emang agak angker, mungkin jalur perlintasan (makhluk halus, red), tak tahulah saya. Bisa jadi kontainernya kena tiupan angin lalu miring," katanya. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww